Health

Cerita Putri Sembuh dari Covid-19

0
Rakyat China demo

 STARJOGJA.COM, Info – Putri Hermawati (33), warga Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umud Daerah (RSUD) Waled.

Putri menuturkan, pada pertengahan Maret 2020, ia yang sehari-hari bekerja disalah satu perusahaan di DKI Jakarta, memutuskan pulang ke Kabupaten Cirebon untuk bertemu orangtua.

Setibanya di Kabupaten Cirebon, Putri pun memutuskan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit, sesuai anjuran dari pemerintah, terutama bagi warga yang sudah melakukan perjalanan dari luar kota.

Baca juga : 48 Pasien di DIY Sembuh dari Covid-19

“Saya periksa di Rumah Sakit Umum Gunung Jati,” ujar Putri saat dijumpai di Covid Center Kabupaten Cirebon, Kamis (14/5/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, Putri dinyatakan positif tertular Covid-19 meskipun tidak mengalami gejala. Kemudian, perasaan panik pun muncul sampai akhirnya pada Minggu (22/3/2020) harus harus menjalani isolasi di RSUD Waled.

Selama menjalani masa isolasi di RSUD Waled, kata Putri, gejala klinis pun tetap tidak muncul. Kemudian, hanya diminta oleh petugas kesehatan untuk mengkonsumsi banyak vitamin serta makan teratur.

Kegiatan selama isolasi yang membuat dirinya terhibur pun yakni, berkomunikasi langsung dengan para tenaga medis di RSUD Waled.

“Saya mengikuti saran tim medis, bahkan olahraga-olahraga kecil seperti sit up dalam ruangan. Kalau ada perawat selalu senang, ada teman, selebihnya ya membosankan,” katanya.

Pada 23 April 2020, hasil tes swab pun menyatakan, kalau Putri sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan untuk pulang.

Putri pun berpesan, kepada seluruh warga yang sudah melakukan perjalanan dari luar kota tetap waspada, meskipun paparan virus tersebut tidak menimbulkan gejala ke semua pasien positif.

“Kalau yang mau pulang kampung, jangan dulu pulang kampung, harus sayang kepada yang lain. Dalam waktu dekat juga akan berangkat lagi kerja,” katanya.

Dirut RSUD Waled, dr Boedi S Soenjaya, mengatakan, selama dirawat, Putri terlihat tetap tenang dan hal itu pun membuat tim medis menjadi semangat untuk melakukan penanganan.

Boedi pun mengatakan, pasien yang meninggal dunia pun bukan dari penyakit covid-19, melainkan akibat penyakit penyerta.

“Kami butuh dukungan semuanya, agar jangan sampai bertambah. Saat ini juga hasil swab bisa keluar cepat, satu hari sudah bisa, kemaren lama antre karena harus ke Jakarta,” katanya.

Jumlah pasien positif Covid-19 sembuh di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Kamis siang (14/5/2020), jumlah pasien sembuh dari virus tersebut berjumlah lima orang.

Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Cirebon sampai ini ada delapan kasus. Lima orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang masih dalam perawatan, dan dua orang lagi meninggal dunia.

SUmber : Bisnis

Klaster Indogrosir Tambah 3 Kasus Positif Covid-19

Previous article

Ini Alasan Pemerintah Naikkan Iuran BPJS Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health