Kota JogjaNews

Klaster Indogrosir Tambah 3 Kasus Positif Covid-19

0
indogrosir kembali dibuka
Suasana Supermarket Indogrosir Jl Magelang Sleman

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ada penambahan empat kasus positif Covid-19 DI DIY pada Kamis (14/5). Semua kasus baru merupakan tracing dari klaster besar, tiga kasus merupakan karyawan Indogrosir dan satu kasus dari klaster Jemaah Tabligh. Dengan ini total kasus positif DIY sebanyak 185 kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COvid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan empat kasus baru ini terdiri dari kasus 184, laki-laki 45 tahun warga Bantul; kasus 185, perempuan 53 tahun warga Sleman; kasus 186, laki-laki 20 tahun warga Sleman; dan kasus 187, laki-laki 20 tahun warga Sleman.

Kasus 184, 185 dan 186 merupakan karyawan Indogrosir, sementara kasus 187 merupakan hasil tracing dari klaster Jemaah Tabligh. “Kondisinya kasus dari klaster Indogrosir OTG [orang tanpa gejala], sedangkan yang klaster Jamaah Tabligh sakit ringan,” ungkapnya.

Baca juga : Inilah Sebaran 16 Kasus Covid-19 Klaster Indogrosir

Pada hari yang sama dilaporkan dua PDP meninggal dalam proses laboratorium, yakni laki-laki 78 tahun warga Sleman yang memiliki riwayat sakit strok dan jantung. Satu lagi PDP meninggal yakni perempuan 76 tahun warga Kulonprogo yang memiliki riwayat penyakit diabetes militus.

Dengan penambahan ini, maka PDP menunggu proses laboratorium dan meninggal yakni sebanyak 18 pasien dari total 170 pasien. Jumlah PDP total sebanyak 1.214 dengan 216 di antaranya masih dalam perawatan. Sedangkan total ODP yakni sebanyak 5.773 orang.

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Bayu

Update Positif Corona Indonesia Capai 16 Ribu Kasus

Previous article

Cerita Putri Sembuh dari Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja