Health

Hadapi Corona dengan Mengubah Cara Hidup

0
alat shalat
Warga mencuci tangan sebelum sholat jumat di masjid Jogokaryan (arif M)

STARJOGJA.COM, Info – Tidak ada kejelasan sampai kapan wabah Corona ini akan selesai. Namun, mengubah cara hidup dengan implementasikan protokol kesehatan jadi solusi dalam menghadapi Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan upaya untuk mengurangi dan menekan jumlah kasus baru adalah mengubah cara hidup dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara disiplin.

“Kalau ini kita lakukan bersama, [ditambah dengan] tidak ada yang ini berkumpul. Oleh karena itu, hanya ini yan bisa kita lakukan. Semua bisa berperang,” katanya, Sabtu (16/5/2020).

Pihaknya mengajak masyarakat untuk terus melakukan edukasi pola hidup baru dan berharap peran keluarga dalam melakukan edukasi kesehaatan dapat terus dilakukan.

“Keluarga bisa melakukan edukasi dengan terus menerus kepada anak dan saudara-saudara yang nantinya secara bertahap akan jadi kekuatan yang besar di lingkungan kita,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat diminta terus disiplin dan konsisten menjalankan normal baru dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebanyak 529 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 17.025 kasus.

Yuri mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 17.025 kasus,” jelas Yuri.

Sumber : Bisnis

Pfizer dan BioNtech Uji Coba Vaksin Corona

Previous article

Mau Tahu Manfaat Menangis bagi Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health