Kota JogjaNews

Berbagi Sayur Mayur Ringankan Beban Masyarakat

0
berbagi sayur mayur
foto : istimewa

STARJOGJA.COM. JOGJA – Untuk meringankan membantu beban masyarakat akibat pandemi covid19, Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Yogyakarta melakukan aksi solidaritas sosial berbagi sayur mayur kepada masyarakat.

Aksi solidaritas sosial dimulai dengan belanja kebutuhan sayur mayur di pasar Talok. Selain membeli kepada pedagang pasar dengan harapan dapat memberikan sedikit tambahan rejeki kepada pedagang pasar menjelang hari raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan berbelanja tersebut,Antonius Fokki yang juga selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta Komisi B juga banyak menyerap aspirasi dan harapan para pedagang pasar di masa pandemi covid-19 .

” Para pedagang berharap supaya pasar jangan ditutup dalam masa pandemi covid-19 .Mereka juga berharap pemerintah melakukan semprotan disinfektan secara berkala,” kata Fokki.

Sayuran yang telah dibeli kemudian dibagikah kepada warga. Aksi solidaritas sosial berbagi sayur mayur dilakukan dimulai dari menyusuri sebuah wilayah di pinggir Sungai Gajah Wong dimana banyak masyarakat yang bekerja secara informal. Selain itu dilanjutkan dengan menyusuri wilayah sepanjang rel kereta api sisi utara dan selatan Lempuyangan.

Aksi solidaritas sosial juga menyasar seluruh anggota Linmas se Kalurahan Baciro yang dengan militan dan rela telah melakukan patroli keamanan wilayah sepanjang malam sejak adanya pandemi covid19 ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga se Kalurahan Baciro yang terdiri dari 21 RW terluas se Kecamatan Gondokusuman.

“Dalam kegiatan ini banyak aspirasi, harapan dari masyarakat yang disampaikan diantaranya supaya pemerintah dalam hal ini pemerintah kota dan DIY bisa menyusun grand design pemulihan ekonomi pasca covid19 dengan bersumber pada semangat gotong royong dan dana keistimewaan DIY bisa dipergunakan untuk persoalan ini,” tutup Fokki.

Enam Pemain Lawan Terkuat Jonatan Christie

Previous article

Mahasiswa Indonesia di AS Adakan Pengajian dan Bincang Kesehatan Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja