Flash Info

Perdana Menteri Dipunggungi Tenaga Medis, Kenapa?

0
kolaborasi interprofesi
Perdana menteri Belgia Sophie Wilmes mendapatkan sambutan dingin ketika mengunjungi salah satu rumah sakit pada Sabtu(16/5/2020). Tenaga kesehatan memunggungi kedatangannya di Rumah Sakit Sint-Piter yang terletak di Brussels. - Istimewa

STARJOGJA.COM, Info – Perdana menteri Belgia Sophie Wilmes mendapatkan sambutan dingin di rumah sakit pada Sabtu(16/5/2020). Perdana Menteri dipunggungi tenaga medis ketika di Rumah Sakit Sint-Piter yang terletak di Brussels.

Para perawat mempersoalkan minusnya perhatian politis pemerintah dan dan rendahnya tunjangan terkait penanganan pandemi Covid-19 bagi tenaga kesehatan.

Sopie Wilmes mengunjungi Rumah Sakit Delta dan Sint-Pieters pada Sabtu lalu, dia mengumumkan rencana itu lewat Twitter.

Sopie mengartikan kunjungan itu sebagai momen penting untuk sebuah dialog. Dia menambahkan topik pembicaraan di dalam pertemuan itu meliputi aspek kesehatan dan mental serta apresiasi dan upaya donasi perawatan kesehatan.

Hanya saja, pertemuan itu dimulai dengan sambutan yang tidak biasa dari tim tenaga kesehatan.

Baca Juga : Jalan Tol Belgia Punya Karya Seni setinggi 60 meter

Para perawat begitu frustasi atas rendahnya gaji, dan tidak puas dengan kurangnya perhatian pemerintah terkait dengan usaha keras tim medis dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ketika perdana menteri tiba, tenaga kesehatan yang sudah berjejer untuk menyambuh rombongan seketika berbalik badan.

Aksi itu lantas menjadi pemberitaan nasional di sejumlah media massa.

Tenaga kesehatan Belgia meminta tambahan staf dan kenaikan tunjangan di tengah upaya perawatan pasien Covid-19.

Mereka juga tidak mengapresiasi langkah pemerintah menangani krisis pandemi Covid-19, yang membuat tenaga kesehatan mati-matian berjuang untuk merawat pasien.

Wilmes menanggapi insiden itu dengan sebuah pernyataan bahwa dirinya memahami situasi yang tengah dihadapi tenaga kesehatan.

“Setiap orang mengerti mengenai situasi sulit yang mereka (tenaga medis) alami. Situasi ini telah berlangsung sebelum krisis dan semakin memuncak ketika krisis ini. Oleh karena itu menjadi suatu keharusan untuk melakukan hal yang lebih lagi untuk para tim perawat. Tentu saja,” kata dia dalam sebuah pernyataan resmi.

Sumber : Bisnis

Luhut Sebut Pandemi Covi-19 Picu Deglobalisasi

Previous article

Nokia 1.3 Mulai Dipesan di Amerika, Indonesia Kapan?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info