Kab SlemanNews

Tenaga Medis Dapat Bantuan 500 Paket Ikan Beku

0
Bantuan tenaga Medis
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menerima paket bantuan dari BKIPM

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menerima paket bantuan dari BKIPM (Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Yogyakarta. Paket bantuan berupa ikan beku sebanyak 500 paket tersebut nantinya akan di distribusikan kepada para tenaga medis di Kabupaten Sleman dan warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sleman.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Aula Unit 1 Komplek Perkantoran Pemda Sleman, Rabu (20/5).

Kepala Kantor karantina Perikanan Yogyakarta Hafid Rahman mengatakan penyerahan 500 paket bantuan ikan beku kepada Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Ibukota.

Baca juga : Belum Ada Kabupaten yang Bantu Tenaga Medis di RSPAU Hardjolukito

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada pada medis di RSUD Sleman dan warga Sleman di wilayah Maguwoharjo,” katanya.

kegiatan bhakti sosial tersebut juga dalam rangka Gerakan Masyarakat Sadar Mutu Karantina Ikan. Lanjutnya, karena dalam masa pandemi Covid-19, maka pihaknya berfokus pada Bulan Mutu Karantina Ikan. Tujuannya adalah meningkatkan konsumi asupan protein ikan bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Ini merupakan instruksi dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini. Dengan adanya kegiatan Bulan Mutu Karantina Ikan, kami diarahkan untuk melakukan bhakti sosial untuk ikan sehat bermutu terutama bagi masyarakat terdampak,” tutur Musa.

Dalam menyiapkan bantuan tersebut, BKIPM Yogyakarta menggandeng para pelaku usaha perikanan. Paket bantuan berupa ikan beku nila dan lele.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan apresiasi terhadap giat bakti sosial tersebut. Hal ini mengingat kondisi perkenomian yang melesu dan berimbas pada pendapatan masyarakat yang semakin menurun, sehingga berbagai bentuk bantuan yang diberikan dari berbagai pihak sangat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten.

“Selain membantu masyarakat terdampak Covid-19, ini juga membantu para pelaku UMKM perikanan yang terdampak, dengam membeli produk mereka,” katanya.

Bayu

Miliki Riwayat Kontak Erat, 250 Warga Bantul Akan Lakukan RDT

Previous article

Ahli Gizi UGM: Tidak Ada Perbedaan Nilai Gizi Telur Ayam Fertil dengan Infertil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman