Health

Rekor Tertinggi Harian Kasus Virus Corona Global

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Selama 24 jam kasus Corona terus bertambah. Namun, pada Rabu, 19 Mei 2020 jumlah kasus baru virus Corona global di seluruh dunia mencapai rekor tertinggi harian.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO melaporkan, lebih dari 106.000 kasus Covid-19 baru tercatat selama 24 jam, angka terbesar sejak dimulainya pandemi.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan hampir dua pertiga dari kasus harian yang dilaporkan hanya ada di empat negara.

Sementara itu, Amerika Serikat memimpin dunia dalam jumlah kasus baru Selasa lalu, dengan 45.251 kasus baru, diikuti oleh Rusia dengan 9.263 kasus infeksi.

Beberapa bagian Eropa dibuka kembali secara bertahap setelah melihat penurunan pada kasus dan kematian Covid-19, negara-negara seperti Brasil dan Rusia melaporkan peningkatan jumlah infeksi baru.

“Kita masih memiliki jalan panjang untuk menghadapi pandemi ini. Kami sangat prihatin dengan meningkatnya kasus di negara berpenghasilan rendah dan menengah,” kata Tedros, dilansir Forbes, Kamis (21/5/2020).

Menurut hitungan Universitas Johns Hopkins, ada hampir 5 juta kasus virus korona yang dikonfirmasi pada Rabu, 20 Mei 2020 sore. AS menduduki posisi mayoritas dengan 1,5 juta kasus.

Adapun, Presiden Donald Trump telah bolak-balik menyatakan ancaman kepada WHO yang dia tuding bersalah dalam mengelola dan menutupi pandemi virus corona.

AS adalah penyumbang keuangan terbesar WHO dalam beberapa tahun terakhir. AS dilaporkan menyediakan sekitar US$400 juta hingga US$500 juta dari total anggaran WHO sebesar US$4,8 miliar, atau sekitar 15 persen.

Sumber : Bisnis

BMKG Liat Potensi Bibit Siklon Tropis 98S

Previous article

Pemerintah Wuhan Melarang Makan Hewan Liar 5 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health