Kota Jogja

Forpi Kota Yogyakarta Pantau Layanan Pemkot, Hasilnya?

0
Forpi Kota Yogyakarta
FOTO : Forpi

STARJOGJA.COM, Info – Guna memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta pada hari pertama kerja usai libur lebaran, Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta melakukan pemantauan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di komplek Balaikota Yogyakarta, Selasa (26/05/2020.

Dari hasil pemantauan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta nampak pelayanan cukup banyak warga yang mengantre.

Salah satu petugas pelayanan loket mengatakan absensi kehadiran staf menggunakan sidik wajah.Tidak ada absensi manual. Semua pegawai masuk kantor kecuali yang hari ini tidak masuk karena menggunakan sistem shift.

Baca Juga : FORPI Yogyakarta Minta ASN Jangan Bolos !

Warga yang mengatre rata-rata mengurus pembaharuan Kartu Keluarga namun ada pula yang mengurus keterangan kematian.

Diharapkan warga yang ingin mendapatkan pelayanan juga mematuhi protokol yang sudah ditetapkan serta sebelum menuju ke kantor Disdukcapil warga dapat melengkapi berkas-berkas yang diperlukan terlebihi dahulu agar tidak bolak-balik.

Protokol kesehatan di kantor Disdukcapil Kota Yogyakarta dalam melayani masyarakat sudah sesuai. Misalnya disediakan tempat cuci tangan dan hand hanitazer.

Sementara itu, pemantauan di kantor Dinas Sosial Kota Yogyakarta juga cukup ramai warga yang ingin mengurus Kartu Menuju Sejahtera (KMS). Forpi Kota Yogyakarta sempat melihat adanya absensi manual dikantor ini yang sudah diparaf. Jam datang ke kantor.

Sekretaris Dinas Sosial Pemerinta Kota Yogyakarta Ratih Ekaningtyas mengatakan, pelayanan pada hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran memang cukup ramai.

Agar pelayanan tetap berjalan lancar, maka pegawai atau staf yang seharusnya libur juga membantu di loket pelayanan.

Secara umum pemantauan terkait pelayanan kepada masyarakat pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran berjalan lancar.

Forpi Kota Yogyakarta berharap selama masa pandemi covid – 19 ini kinerja para ASN tetap berjalan seperti biasanya. Tidak patah semangat dalam melayani masyarakat.

Nama Anaknya Elon Musk Diganti ini

Previous article

WHO Ingatkan Soal Puncak Kedua Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja