Flash InfoTechno

Pendapatan TikTok Lampaui YouTube dan Netflix

0
Indonesia tiktok
TikTok (Istimewa)

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Platform aplikasi gawai dan media sosial TikTok mencatatkan lonjakan pendapatan 10 kali lipat sepanjang bulan April 2020. Dengan total peningkatan pemasukan sebesar 78 juta dolar AS, capaian perusahaan rintisan ByteDance Ltd. tersebut melampaui platform lain seperti YouTube, Tinder hingga Netflix.

TikTok, seperti dilaporkan data Sensor Tower, bahkan dinobatkan sebagai aplikasi gawai dengan pendapatan terbesar di dunia, di luar kategori gim dan periklanan.

Tren yang dialami TikTok merupakan kecenderungan yang wajar. Pasalnya, di saat bersamaan platform asal China yang punya kemiripan dengan mereka, Douyin juga mengalami peningkatan pendapatan sebesar 86,6 persen.

Baca juga : TikTok Sumbang Rp 100 M untuk Penanganan Corona

Bloomberg menyebut porsi terbesar pendapatan TikTok berasal dari ongkos pengiklan. Statistik ini sepadan dengan laporan sejumlah perusahaan survei platform daring yang menyebut peningkatan pengiklan di AS sepanjang pandemi bisa menyentuh 17,3 persen sevara year on year.

Bila ditotal sepanjang kuartal I/2020, aplikasi TikTok dan Douyin ditaksir mencapai 325 juta unduhan. Angka ini naik pesat tinimbang total unduhan para kuartal I tahun lalu yang cuma berada di kisaran 187 juta kali.

Dalam rilis yang mereka publikasikan Sensor Tower menyebut hampir semua perusahaan aplikasi gawai mengalami peningkatan unduhan akibat pandemi.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Bayu

Banyak PHK, Klaim BPJS Ketenagakerjaan Diprediksi Meningkat

Previous article

15 Provinsi Tidak Ada Kasus Baru Positif Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info