News

Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 686 Orang

0
Kasus Covid-19 tinggi
pasien virus corona meninggal (Yuri/Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah menjadi sebanyak 686 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 23.851 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Rabu (26/5/2020).

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 23.851 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto, dalam konferensi pers, Rabu (26/5/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 55 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 1.473 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.

Di sisi lain, ada sebanyak 180 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 6.057 pasien yang telah sembuh.

“Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh tertinggi ada di DKI Jakarta,” ujarnya.

Yuri menyatakan masih tingginya kasus baru positif Covid-19 menunjukkan bahwa masih ada orang yang terpapar Covid-19 di sekitar masyarakat.

Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.

Sumber : Bisnis

Cara Orang Tua Menghadapi Anak Tantrum

Previous article

14 Tahun Gempa Jogja, Intropeksi Warga Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News