Kab SlemanNews

Begini Cara Sleman Cegah Klaster Baru Covid-19

0
klaster baru covid-19
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menegaskan saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman tengah berupaya mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19, setelah klaster jama’ah tabligh dan swalayan Indogrosir.

“Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan melakukan pemantauan ke pasar-pasar yang lazimnya menjadi tempat interaksi orang banyak,” kata dia di Pasar Sambilegi, Maguwoharjo, Kamis (28/5).

Pemkab Sleman juga mengapresiasi para pengunjung pasar yang sudah banyak memakai masker dan menerapkan pembatasan jarak sosial dan fisik satu sama lain.

Baca juga : Sambut New Normal, Sleman Siapkan Event Pariwisata

“Tapi memakai maskernya juga harus benar, hidungnya harus tertutup. Bahkan, tadi ada juga yang memakai ‘face shield’ (pelindung wajah), sangat saya apresiasi,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat mulai berbelanja di pasar secara daring karena saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman telah bekerja sama dengan pihak Grab dan Gojek dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin berbelanja ke pasar dengan cukup melalui aplikasi.

“Dengan begitu diharapkan dapat menekan risiko penularan COVID-19 di dalam pasar. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat bisa berbelanja meskipun di rumah saja,” katanya.

Pada kesempatan edukasi terhadap masyarakat terkait dengan prosedur pencegahan penularan COVID-19 di Pasar Sambilegi tersebut, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun juga membagi-bagikan masker kepada pengunjung pasar.

Ia juga membawakan lagu yang baru diluncurkan, “Sabar Sayang”.

Lagu hasil kolaborasi dengan grup band After Shine tersebut berisi imbauan kepada masyarakat untuk bersikap waspada terhadap penyebaran virus corona jenis baru tersebut.

Sumber : Antara

Bayu

Sambut New Normal, Sektor Pariwisata Diminta Bersiap

Previous article

Pelaku Usaha Minta Obyek Wisata Segera Dibuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman