Kab BantulNews

Tren Menurun, Bantul Tetap Waspada Potensi Penularan

0
covid-19 Bantul
Petugas dari TNI dan Polri Berjaga di Media Center Posko Covid-19 Bantul

STARJOGJA.COM – BANTUL – Pemerintah Kabupaten Bantul, tetap mewaspadai potensi penyebaran penularan infeksi Covid-19, meski pasien positif terpapar virus corona jenis baru tersebut di Bantul mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir.

“Semoga (kasus positif Covid-19) turun terus, namun tetap waspada,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Helmi Jamharis dikutip dari Antara, Kamis (28/5).

Berdasarkan data yang ada pada Gugus Tugas Covid-19 Bantul per 27 Mei 2020, pasien positif yang masih rawat inap berjumlah 17 orang, mengalami penurunan dari data yang dilaporkan pada 25 Mei yang berjumlah 18 orang, karena satu pasien dinyatakan sembuh, sementara pada 26 Mei tidak ada perubahan.

Baca juga : Bantul Catat Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 1 Orang

Pada hari sebelumnya, yaitu Minggu (24/5), pasien positif Covid-19 yang rawat inap juga menurun dibanding pasien yang dilaporkan pada 23 Mei, yaitu dari 20 orang (23 Mei) menjadi 18 orang (24 Mei), karena dalam satu hari tersebut ada dua pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, per 27 Mei jam 18.30 WIB, data pasien yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit untuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang.

“Kemudian pasien konfirmasi positif ada 17 orang, ODP (orang dalam pemantauan) ada dua orang,” katanya.

Sumber : Antara

Bayu

Tujuh Provinsi Tidak Ada Kasus Baru Positif Covid-19

Previous article

Kabar Baik, Petani dan Nelayan Akan Dapatkan Insentif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul