Kab Kulonprogo

Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Kulonprogo

0
pelajar kulonprogo
FOTO : Harian Jogja

STARJOGJA.COM, Info – Kabupaten Kulonprogo mencatatkan kondisi yang bagus selama masa Covid-19 selama beberapa pekan terakhir. Selama 13 hari berturut-turut sejak Sabtu (16/5/2020) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kulonprogo.

Menurut data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo, penambahan kasus positif di Bumi Menoreh kali terakhir dilaporkan pada Jumat (15/5/2020). Ketika itu dinkes mengumumkan dua warga Kapanewon Sentolo yang terinfeksi virus Corona.

Dua laki-laki itu mendapat penomoran di Pemkab Kulonprogo masing-masing dengan Kasus Positif (KP) 9 dan KP 10. KP-09 berusia sekitar 31 dari klaster Jamaah Tabliq Jakarta, dan KP-10, usia 27, dari klaster Indogrosir, Sleman.

Baca juga : Gelar Rapid Test Massal, Dinkes Kulonprogo Nyatakan 3 Orang Reaktif

Sebanyak tujuh orang, meliputi pedagang pasar, pramuniaga dan pengunjung swalayan yang sebelumnya menunjukkan hasil reaktif berdasarkan rapid test massal yang digelar Dinkes Kulonprogo pada 19-20 Mei kemarin juga terkonfirmasi negatif Corona. Hasil itu diketahui dari hasil uji laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta, yang keluar pada pekan lalu.

“Sehingga dalam beberapa hari terakhir ini, tidak ada tambahan kasus positif di Kulonprogo,” ujar Plt Kepala Dinkes Kulonprogo, Sri Budi Utami, Jumat (29/5/2020).

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19 di Kulonprogo saat ini sebanyak tiga orang dari total akumulasi PDP 10 orang. Sebanyak tujuh PDP sebelumnya dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Walaupun tidak ada penambahan kasus positif baru di Kulonprogo, Budi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulonprogo, Astungkara, mengapresiasi masyarakat yang selalu tertib mematuhi protokol kesehatan sehingga dalam beberapa hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kulonprogo.

“Ini menunjukkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan sudah cukup baik. Kalau hal ini tetap bisa dijalankan mudah-mudahan kasus tidak bertambah lagi,” ucapnya.

Sumber : Harianjogja

Indonesia Belum Memadai Pelonggaran PSBB

Previous article

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno Rusak Citra

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *