Flash Info

Mbah Kamtim Nenek Berusia 100 Tahun Sembuh dari Covid-19

0
gejala covid-19
Mbah Kamtim sembuh dari Covid-19 (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Mbah Kamtim pasien Covid-19 berusia 100 tahun di Jawa Timur yang telah sembuh. Melalui akun twitternya Pemprov Jatim menyampaikan jika Mbah Kamtim, sebelumnya positif terinfeksi virus corona kini telah sembuh.

“Kabar baik datang dari Mbah Kamtim, seorang lansia berusia 100 tahun yang sebelumnya divonis positif COVID-19 dinyatakan sembuh,” tulis pernyataan akun tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa dikabarkan telah kemudian melakukan panggilan video secara langsung dengan keluarga Mbah Kamtim untuk mengucapkan selamat atas kesembuhan Mbah Kamtim.

Baca Juga : Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah

Khofifah juga mengirimkan tumpeng kepada keluarga Mbah Kamtim sebagai bentuk rasa syukur. Kabar sembuhnya Mbah Kamtim termasuk langka mengingat banyak riset yang menyebutkan bahwa usia lansia cenderung lebih rentan terharap #covid19.

“Untuk itu, mari kita jaga orang terdekat kita. Kita mungkin bisa jadi memiliki imun yang kuat, namun belum tentu dengan orang di sekitar kita. Jadi mari menjadi pembawa kebaikan untuk sekitar,” tulis akun itu lagi.

Perempuan berusia 100 tahun itu dinyatakan sembuh tepat pada hari lansia nasional yakni 29 Mei 2020 lalu.

Saat ini, dia dikabarkan sudah berkumpul bersama dengan keluarganya.

Mbah Kamtim sampai saat ini berstatus sebagai pasien covid-19 tertua di Indonesia.

Kabarnya, selama ini dia dirawat intensif di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) sejak 28 April 2020. Awalnya menderita sakit batuk dan demam pada 13 April 2020 selama sepekan.

Sumber : Bisnis

Pangeran Joachim dari Belgia Kena Covid-19

Previous article

Waspada Pengobatan Sel Punca Palsu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info