Kota JogjaNews

Ingat ! Calon Siswa Harus Ajukan Akun Secara Online

0
beasiswa pelajar diy
Ilustrasi Pelajar SMP ujian

STARJOGJA.COM, JOGJA – Calon siswa SMP di Kota Yogyakarta wajib melakukan pengajuan akun secara daring alias online. Pendaftaran bisa dilakukan mulai 1 Juni sampai 7 Juni 2020. Pengajuan untuk mengikuti proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

“Pengajuan akun online (daring) dilakukan secara mandiri oleh calon peserta didik melalui laman https://yogya.siap-ppdb.com mulai 1 Juni pukul 08.00 WIB hingga 7 Juni pukul 14.00 WIB,” kata Sri Budiarti, Kabid Pendidik tenaga kependidikan Disdik kota Yogyakarta di Program Bincang Special, Selasa (02/06).

Ia menerangkan operator sekolah akan memverifikasi pengajuan akun dan peserta didik bisa melakukan aktivasi akun secara mandiri di laman resmi PPDB.

” Jika sudah diverifikasi ,mereka bisa menggunakannya untuk untuk login pendaftaran sesuai jadwal pendaftaran di setiap jalur penerimaan siswa baru,” jelasnya.

Diketahui, Penerimaan peserta didik baru jenjang SMP di Kota Yogyakarta dilakukan dalam beberapa jalur, di antaranya jalur zonasi wilayah yang memperhitungkan jarak tempat tinggal calon siswa dengan sekolah. Jalur ini diperuntukkan bagi warga Kota Yogyakarta.

“Calon peserta didik harus tercantum dalam kartu keluarga Kota Yogyakarta paling lambat 1 Juli 2019. Seleksi berdasar jarak RW ke sekolah.Ini untuk mengakomodasi siswa yang paling dekat dengan sekolah agar memperoleh akses pendidikan,” lanjutnya.

Penerimaan peserta didik baru lewat jalur zonasi wilayah dilakukan 16 Juni sampai 18 Juni. Calon siswa yang masuk lewat jalur ini bisa memilih maksimal tiga sekolah.

Calon peserta didik yang tidak lolos masuk lewat jalur zonasi wilayah masih bisa mengikuti penerimaan siswa baru dari lewat jalur zonasi mutu, yang memperhitungkan nilai rapor, prestasi akademik, dan indeks sekolah.

2 Juni Blackout Tuesday Solidaritas untuk George Flyod

Previous article

Indonesia Sulit Terapkan Herd Immunity

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja