Lifestyle

Jangan Salah, Makanan Diet ini Kadar Gula Tinggi

0
diet sayur

STARJOGJA.COM, Info – Makanan diet harian ternyata juga memiliki kadar gula yang tinggi. Saat membeli makanan dan minuman   kandungan gula yang tinggi tidak secara jelas disebutkan pada label makanan dan minuman, sehingga tersembunyi di belakang beberapa nama yang lebih berat seperti nectar dan molase.

Nektar atau sari bunga adalah cairan manis kaya gula yang diproduksi bunga dari tumbuh-tumbuhan sewaktu mekar untuk menarik kedatangan hewan penyerbuk seperti serangga.

Adapun molase merupakan produk sampingan dari industri pengolahan gula tebu atau gula bit yang masih mengandung gula dan asam-asam organik. Molase hasil dari industri gula tebu di Indonesia dikenal dengan nama tetes tebu.

Itulah sebabnya memilih makanan dan minuman agar tetap sehat menjadi jauh lebih sulit. Gula yang berlebihan dapat menyebabkan diabetes dan penyakit lainnya.

Baca juga: Diet Ketat, Mariah Carey Hanya Konsumsi 2 Makanan Ini

Berikut daftar makanan dan minuman mengandung gula tinggi dikutip dari Misskyra.com:

Yogurt

Jika Anda memulai pagi hari dengan yogurt, Anda mungkin mengonsumsi 15 gram gula, tergantung pada jenis yogurt yang Anda makan. Ini sudah lebih dari setengah rekomendasi gula untuk hari itu.

Sup kaleng

Masing-masing sup kaleng ini mengandung 17 gram gula yang membuatnya tidak sehat untuk Anda konsumsi. Sup kaleng memang tampak bergizi, tetapi tidak benar-benar bermanfaat. Makanan ini memang mengandung sayuran dan protein, tetapi mengandung gula.

Jus

Tahukah Anda jus favorit Anda juga bisa mengandung gula dalam jumlah tinggi?

Jus sebenarnya mengandung lebih banyak gula daripada yang dapat Anda pikirkan. Jus buah seperti jeruk, mangga, dan banyak lagi mengandung hampir 50 gram kandungan gula per sajian.

Bumbu dan saus

Bumbu dan saus tidak selalu sehat. Saus tomat, dan segala jenis saus salad berbasis berry mengandung gula berlebih. Masing-masing mengandung lebih dari 20 gram per sajian, dan ini tergolong banyak gula. Karenanya, periksa label makanan saat berbelanja.

Sumber : Bisnis

TikTok Meminta Maaf ke Publik Soal George Flyod

Previous article

Cek Makanan yang Bebas Gluten

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle