Kota JogjaNews

Polda DIY terus lakukan Penyekatan di Perbatasan DIY

0
perkampungan
Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Satpol PP DIY menghentikan dan mendata pengendara kendaraan berpelat nomor luar DIY di posko perbatasan di Tempel, Sleman, Sabtu (11/4/2020).-Harian Jogja - Desi Suryanto

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda DIY terus melakukan penyekatan di perbatasan diy meski Operasi Ketupat Progo 2020 telah berakhir. Kegiatan pengamanan ini juga menjadi upaya untuk memenuhi standar dan protokol kesehatan di perbatasan meski Operasi Ketupat Progo 2020 telah berakhir.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menjelaskan Langkah Penyekatan di Perbatasan DIY dilakukan setelah melihat perkembangan situasi saat ini di mana masih terjadi arus balik pemudik yang akan kembali ke tempat kerjanya.

jumlah kendaraan yang telah dilakukan pemeriksaan semenjak dilaksanakannya Operasi Ketupat Progo 2020 sebanyak 25.009 kendaraan.Pemeriksaan tersebut dilakukan di empat check point yakni Temon, Tempel, Prambanan dan Bedoyo.

“Jumlah kendaraan yang di putar balik selama 37 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2020 sebanyak 1.275 kendaraan dan rata-rata didominasi oleh kendaraan roda empat,” ujarnya.

Untuk detilnya, jumlah kendaraan yang putar balik di check Point Temon sejumlah 229 (bus 11, Roda empat 218).

Kemudian untuk check Point Tempel sejumlah 354 (bus 5, Roda empat 315, Roda dua 32 dan Ranmor barang 2).

Check Point Prambanan memberlakukan putar balik ke 487 kendaraan (bus 2, Roda empat 468, Roda dua 17) dan diBedoyo sejumlah 205 (bus 7, Roda empat 185, Roda dua 11 dan Ranmor barang 2)

Yuliyanto juga menjelaskan, meski Operasi Ketupat Progo 2020 telah usai, namun pihaknya masih tetap membuka check point di empat lokasi tersebut.

Kegiatan kepolisian yang dilaksanakan dalam menciptakan situasi yang kondusif yaitu dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Soto Sumuk Jogja, Rasa Gurih dan Matangnya Arang

Previous article

Karyawan Vs Pengusaha Anda yang Mana?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja