Kab KulonprogoNews

Ikuti Rapid Test, 5 Orang Warga Kulonprogo Reaktif

0
tes antigen Suramadu

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Lima orang warga Kulonprogo dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test massal yang diikuti 360 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kulonprogo Baning Rahayujati, mengatakan rapid test massal ini meripakan rapid test tahap kedua terhadap.

Lima orang yang dinyatakan reaktif selanjutnya diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga : Gelar Rapid Test Massal, Dinkes Kulonprogo Nyatakan 3 Orang Reaktif

“Swab test bagi yang reaktif akan dilaksanakan Kamis (4/6) dan Jum’at (5/6) 2020. Saat ini kelima orang tersebut diisolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Baning dikutip dari Antara, Kamis (4/6).

Rapid test massal ini untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19, khususnya dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang perlu diwaspadai.

Seperti diketahui, hampir dua minggu, di Kulonprogo tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Saat ini, masih ada satu pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Wates.

Lebih lanjut, Baning mengatakan sampel swab dari Kulonprogo sudah tidak lagi dikirim ke BBTKL Yogyakarta tetapi ke BBVet Wates dengan harapan hasil bisa lebih cepat.

“Sampel swab test akan dikirim ke BBVet Wates, sehingga hasil bisa lebih cepat keluar dan cepat juga penanganannya,” katanya.

Bayu

Patroli Sepeda, Polda DIY Turut Sosialiasikan New Normal

Previous article

Disperindag DIY Siapkan SOP Sambut New Normal, Berikut Rinciannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *