Culinary

Pecinta Keju Ternyata Ada Hari Keju

0
Manfaat keju
Keju

STARJOGJA.COM, Info – Bagi pecinta keju tentu hanya tahu membeli keju di mana dan merek apa. Ternyata tanggal 4 Juni adalah Hari Keju alias Cheese Day.

Hari Keju biasanya diperingati di Amerika Serikat. Uniknya, sampai saat ini asal usul Hari Keju masih belum banyak ditemukan dan divalidasi jelas.

Meski begitu bisa dikatakan kalau Hari Keju adalah hari yang istimewa untuk salah satu makanan tertua di dunia.

Baca Juga : Cek ! Ini Dia Daftar Makanan yang Menambah Massa Otot Tubuh

Maklum saja, keju adalah salah satu makanan sehat yang lezat, dan tersedia dalam banyak pilihan di berbagai belahan dunia.

Banyak sekali hidangan lezat yang menggunakan keju sebagai salah satu bahannya dan kemungkinan besar kamu telah mencoba hidangan yang menggunakan keju.

Menurut sejarah, diperkirakan keju pertama kali dibuat sekitar tahun 8000 SM setelah adanya domestikasi hewan. Arkeolog telah menemukan bahwa keju tersedia di beberapa tempat dan periode sejarah yang berbeda: Polandia di tahun 5500 SM; Mesir di tahun 2000 SM; dan Cina lebih dari 3000 tahun lalu.

Beberapa ahli sejarah mengatakan bahwa keju awalnya terbuat dengan tidak sengaja saat para gembala sapi menyimpan susu di dalam perut hewan. Enzim di perut hewan membuat susu menjadi kental dan terpisah menjadi dadih dan whey.

Hingga saat ini, pembuatan keju telah berkembang dengan sangat pesat, dan sekarang terdapat sekitar 1.400 macam keju di dunia.

Saat ini, terdapat dua macam keju yang dapat ditemukan yaitu keju segar dan keju olahan. Nah, diantara kedua pilihan keju ini, yang paling baik untuk Anda pilih adalah keju segar yang sepenuhnya terbuat dari susu sapi segar dan tidak menggunakan pewarna, bahan pengawet atau pun bahan kimia.

Keju olahan sering kali hanya menggunakan beberapa persen keju dan ditambah dengan pewarna, perasa dan bahan pengawet yang membuatnya tahan lebih lama. Oleh sebab itu, telitilah kandungan dari keju untuk memastikan apa yang Anda konsumsi benar-benar terbuat dari bahan-bahan segar.

Maka sebelum melakukan konsumsi, pastikan keju segar adalah yang terbuat dari 100% susu sapi segar. Percayalah, keju segar tidak hanya lezat, tapi juga mengandung manfaat-manfaat susu untuk kesehatan tubuh.

Sumber : Bisnis

CEO Rank Secure Belajar Bisnis dari Sylvester Stallone

Previous article

Manfaat Keju untuk Tubuh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary