News

Pengusaha di DIY Siap Menghadapi New Normal

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Para pengusaha di Daerah istimewa Yogyakarta mengaku siap kembali beroperasi di tengah penerapan kebijakan new normal nantinya. Namun, beberapa pengusaha mengaku terkendala dalam permodalan akibat Covid-19.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DIY, Hermelin Yusuf mengatakan secara uji petik pada anggota Apindo, perusahaan siap menuju new normal, karena perusahaan-perusahaan sudah membiasakan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dicontohkannya setiap unit kerja protokol kesehatan diterapkan, seperti jaga jarak penggunaan masker dan pengecekan kondisi tubuh karyawan juga diperhatikan. Dia mengatakan untuk fasilitas penunjang peningkatan kebersihan atau kesehatan yang ada, jika memang sudah memenuhi tidak perlu ditambahkan.

Baca Juga : Promosi Wisata di New Normal Fokus di Digital

Sementara untuk yang belum perlu ditambahkan fasilitas penunjang itu. Di masa seperti ini dia pihaknya berharap pemerintah dapat memberikan berbagai fasilitas untuk mempermudah, seperti misalnya terkait dengan perizinan, laporan rutin ke berbagai instansi terkait secara daring.

“Bank pemerintah membantu memberikan pinjaman dengan syarat yang tidak memberatkan. Sangat terasa dampak Covid-19, jadi untuk memberikan penunjang fasilitas kesehatan ini kan perlu modal juga. Memang perlu sinergitas tripartit,” ucap Hermelin, Kamis (4/6), seperti dilaporkan Jumat (5/6/2020).

Sumber : Harianjogja.com

Amankah Penggunaan Masker Saat Berolahraga?

Previous article

Memanfaatkan Teknologi di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News