Sport

Robert Lewandowski Top Skor di Bundesliga

0
Robert Lewandowski Barcelona
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski berpose bersama penghargaan Torjagerkanone pada akhir musim kompetisi 2018 - 2019. Penghargaan itu diberikan majalah Kicker kepada top skor Bundesliga. - Bundesliga.com

STARJOGJA.COM, Info – Robert Lewandowski menjadi daftar pencetak gol atau top skor di Bundesliga, kompetisi sepak bola tertinggi di Jerman. Bundesliga juga memutar rangkaian pertandingan pekan ke-30.

Di klasemen sementara, juara bertahan Bayern Munchen masih memimpin dengan koleksi nilai 67, diikuti oleh Borussia Dortmund dengan nilai 60.

Kepemimpinan Bayern Munchen itu tak lepas dari ketajaman ujung tombaknya yang berasal dari Polandia, Robert Lewandowski.

Baca Juga : Timo Werner Samai Lewandoski Top Skor Bundesliga

Penyerang 31 tahun itu telah menjaringkan 29 gol untuk klub Bavaria sepanjang Bundesliga musim 2019 – 2020 ini. Jumlah tersebut mencakup 33,72 persen dari 86 gol yahg ditecak Munchen di liga musim ini.

Dia menjaringkan dua golnya terakhir ketika Bayern Munchen menghantam Fortuna Dusseldorf lima gol tanpa balas. Ketika itu dia mencetak gol ketiga dan keempat.

Catatan gol Lewandowski itu berselisih empat gol dengan yang telah dihasilkan ujung tombak RB Leipzig, Timo Werner, pemain Timnas Jerman yang dikabarkan makin dekat dengan kepindahan ke Chelsea.

Jika pada akhirnya Lewandowski mampu bertahan sebagai pencetak gol terbanyak musim ini, maka itu membuatnya lima musim tampil sebagai top skor Bundesliga.

Dia pertama kali menjadi top skor pada 2013 – 2014, musim terakhirnya berseragam Borussia Dortmund sebelum pindah ke Bayern Munchen.

Tiga musim lainnya ketika Lewandowski menjadi top skor sudah dalam balutan jersey Bayern Munchen adalah pada 2015 – 2016 serta dua musim terakhir. Jadi, jika dia kembali tampil sebagai top skor, ini merupakan ketiga kali beruntun.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga:

29 Gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

25 Gol: Timo Werner (RB Leipzig)

17 Gol: Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

12 Gol: Sebastian Andersson (Union Berlin), Robin Quaison (Mainz 05), Rouwen Hennings (Fortuna Düsseldorf), Jhon Cordoba (Koln)

11 Gol: Florian Niederlechner (Augsburg), Serge Gnabry (Bayern Munchen), Wout Weghorst (Wolfsburg), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Marco Reus (Borussia Dortmund)

10 Gol: Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Alassane Plea (Borussia Monchengladbach), Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Sumber : Bundesliga.com

10 Pasien Positif Covid-19 Kulonprogo Sembuh

Previous article

Berenang di Kolam Renang Aman dari Covid-19?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport