Flash Info

Uni Eropa Segera Buka Perjalanan

0
sekolah prancis dibuka
menara eiffel (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – 1 Juli 2020 Uni Eropa berencana melonggarkan larangan dan  buka sebagian besar perjalanan secara bertahap dan parsial.

Pembatasan melakukan perjalanan non-esensial ke Uni Eropa akan berakhir pada 15 Juni mendatang setelah pertama kali diberlakukan pada pertengahan Maret.

Selepas 30 hari sejak diberlakukan, pembatasan perjalanan telah diperpanjang sebanyak dua kali seiring dengan meningkatnya upaya Benua Biru melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga : Uni Eropa Ingin Ada Penelitian Asal Covid-19

Badan eksekutif Uni Eropa, Komisi Eropa, berencana untuk membuat rekomendasi perpanjangan lebih lanjut kepada pemerintah-pemerintah nasional blok ini secepatnya pada Kamis (11/6/2020) waktu setempat.

“Usulan pelonggaran pembatasan mulai bulan depan akan mempertimbangkan sejumlah prinsip dan kriteria serta akan didasarkan pada pendekatan umum dan terkoordinasi oleh negara-negara anggota,” terang Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Josep Borrell, seperti dilansir melalui Bloomberg.

Baca Juga : Ajax akan bertemu Manchester United di final Liga Eropa

Eropa berupaya menyeimbangkan keinginan untuk membangkit kembali ekonomi domestik ketika musim liburan musim panas sedang berlangsung dan untuk berjaga-jaga terhadap adanya gelombang kedua infeksi virus Corona.

Komisi tersebut telah mendesak perbatasan-perbatasan internal Uni Eropa untuk dibuka kembali sebelum perbatasan eksternal dibuka dan menerima dukungan untuk posisi ini dari pemerintah-pemerintah blok itu.

Sumber : Bloomberg

Bayu

Tokyo Alert Segera Dicabut Gubernur

Previous article

Twitter Punya Fitur Fleets, apa itu?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info