News

Gugus Tugas Covid-19 DIY Gelar Rapid Test di Malioboro

0
tes antigen
Ilustrasi rapid test

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gugus tugas Covid-19 DIY akan menggelar rapid test di Malioboro. Selain Malioboro, kegiatan test cepat itu juga akan digelar di Tugu dan Alun -alun utara Yogyarta.

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad yang juga sebagai Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY dalam perbincanganya bersama Star Jogja FM mengatakan rapid test akan digelar pada Minggu (14/6/2020). Rapid test acak kepada pengunjung dilakukan di Tugu, Malioboro atau persisnya Barat Kepatihan, dan Alun-Alun Utara.

Masing-masing titik akan menyasar 50 orang sehingga total sampel yang akan terkumpul dari ketiga titik sebanyak 150 sampel.

“Nanti dilakukan tim Dokes Polda DIY. Kerjasama dengan Polda DIY, Dinas Kesehatan, kemudian instansi lain yang mendukung untuk mencari masyarakat yang akan dirapid,” jelas Noviar, Jumat ( 12/06).

Ia menjelaskan Pertimbangan dilakukan rapid test di tiga titik tersebut adalah mereka yang masuk kawasan Malioboro tidak hanya pesepeda dan warga DIY melainkan juga wisatawan.

Noviar menambahkan, pemilihan waktu pelaksanaan rapid test di pagi hari berkaca pada pengalaman sebelumnya yakni kerumunan banyak terjadi di Minggu pagi.

“Bagi mereka yang menunjukkan hasil reaktif, selanjutnya akan diarahkan oleh Dinas Kesehatan untuk menjalani isolasi,” ungkapnya.

Kawasan Malioboro terus diperketat menyusul maraknya pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang puncaknya terjadi pada akhir pekan lalu. Setelah tindakan pengusiran ditetapkan dan pengecekan masker di jalan masuk Malioboro, kini Pemkot Jogja melakukan simulasi arus pelintas di jalur pedestrian.

8 Kasus Positif di DIY Terbaru Siswa Sekolah Kepolisian

Previous article

Tanpa Masker, Pesepeda Dilarang Masuk Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News