Kota JogjaNews

Ini Hasil Rapid Tes Polda DIY Pagi Tadi

0
rapid tes antigen
Ilustrasi rapid test

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda DIY bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 DIY melakukan rapid tes acak, Minggu (14/06/2020). Kegiatan dilaksanakan di tiga titik, Tugu, Malioboro, dan Alun-alun Utara Yogyakarta.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menjelaskan tujuan tes tersebut  untuk memastikan warga di DIY dalam kondisi sehat. Rapid tes acak juga menjadi salah satu upaya pencegahan penularan COVID-19.

“Jadi kalau kita temukan reaktif atau ada potensi reaktif, bisa segera kita lakukan pencegahan. Rapid tes ini juga merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang,”ungkap Yulianto kepada awak media.

Ia mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19, dengan memakai masker dan rajin cuci tangan.

“Kami juga akan lakukan pendisiplinan pada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap dipatuhi,”ujarnya

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda DIY, Kombes Pol Is Sarifin mengatakan pihaknya menyediakan 150 rapid tes. Yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang sedang berada di lokasi tersebut.

“Masing-masing titik kita siapkan 50 rapid tes. Hasilnya semua non reaktif,” terang Sarifin.

Ia mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap kesehatannya, hal ini dilihat dari antusiasme masyarakat yang secara spontan mengikuti rapid tes.

Hasil rapid tes pun sangat cepat, dalam waktu 5 sampai 10 menit, masyarakat yang mengikuti rapid tes bisa mengetahui hasilnya.

Sleman Intensifkan Penyemprotan Pasar Tradisional

Previous article

Ini Prosedur Mengajukan Surat Keterangan Kembali ke Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja