Flash InfoHealth

5 Tips Makanan Sehat bagi Anak Indonesia ala Unicef

0
makan dan tidur anak
Bayi tengah ngemil (Istimewa)

STARJOGJA.COM, HEALTH – Mempertahankan gizi seimbang diyakini dapat memperkuat daya tahan tubuh seseorang dalam menghadapi virus corona atau Covid-19. Makanan Sehat bagi Anak Indonesia ala Unicef ini bisa dicoba oleh para orangtua.

Reisa Broto Asmoro, yang sejak 8 Juni 2020 tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, mengingatkan kembali bahwa sampai saat ini belum ada obat untuk menangkal Covid-19. Namun, dengan daya tahan tubuh yang optimal, bahkan bisa menyembuhkan seseorang yang positif terinfeksi virus corona.

Khusus untuk anak-anak, kata Reisa, sesuai dengan rekomendasi pemerintah, Unicef memperkenalkan 5 tips makanan sehat bagi anak Indonesia.

Pertama, bila makanan dikonsumsi dengan teratur dan seimbang akan membantu pemenuhan gizi bagi ana-anak.

Kedua, Unicef menyarankan untuk memperbanyak kudapan buah dan sayur bagi anak-anak.

“Snacking sehat itu seperti buah,” katanya, Minggu (14/6/2020).

Dokter cantik yang menjadi salah satu tim komunikasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 itu melanjutkan, ketiga kurangi konsumsi makanan yang tinggi gula, garam, dan lemak, terutama makanan kemasan dan mengandung pengawet.

Keempat, pastikan anak-anak mengkonsumsi air mineral dan kurangi minuman yang banyak mengadung gula. Kelima, anak juga harus melakukan aktivitas fisik.

“Tips hidup sehat di atas dapat membantu meningkatkan kesehatan, dan tentu lebih baik lagi kalau tidur yang cukup di malam hari. Olahraga dan aktivitas fisik juga penting tapi harus disesuaikan dengan fisik masing-masing karena olahraga juga dapat menurunkan hormon stres,” tutur Reisa.

Kesadaran Masyarakat Kunci Sukses New Normal di DIY

Previous article

Ini Cara Nonton Youtube Tanpa Iklan Gratisan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info