Kab BantulNews

Tiga Pasar dan Swalayan Bantul Disasar Rapid Test

0
Bantul Online Shop
Ilustrasi Pasar Tradisional ( FOTO : Harianjogja)

STARJOGJA.COM, BANTUL – Tiga Pasar dan Swalayan Bantul Disasar Rapid Test .Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul akan menggelar rapid diagnostic test (RDT) Covid-19 untuk hampir 1.000 orang, tepatnya 975 orang, di tiga pasar dan satu swalayan pada pekan depan.

Ketiga pasar yang jadi lokasi tes cepat adalah Pasar Bantul, Pasar Ngipik di Baturetno, dan Pasar Janten di Kasihan. Adapun satu swalayan adalah DM Swalayan di Piyungan.

“Baru saja tadi kami menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, akhirnya kami pilih keempat titik ini,” kata Plt Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Bantul Budi Nur Rokhmah, Rabu (17/6/2020).

Menurut dia, empat titik ini dopilih bukan tanpa alasan. Selain memertimbangkan jumlah rapid test, kesiapan personel juga menjadi pertimbangan utama.

Rapid test di DM Swalayan akan dihelat pada Senin (22/6/2020) pagi, sedangkan di Pasar Bantul akan digelar dua hari yakni Rabu (24/6/2020) dan Kamis (25/6/2020). Rapid test di Pasar Janten digelar pada Jumat (26/6/2020) sore.

“Untuk Pasar Ngipik, kami jadwalkan Senin [29/6/2020]. Saat ini koordinasi dengan sejumlah pihak sudah kami lakukan agar pelaksanaan rapid test berjalan maksimal,” ucap Budi.

Pemkot Jogja Lakukan Rapid Test di 35 Kelurahan

Previous article

7 Orang Reaktif Saat Tes Acak di Pasar dan Mal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul