Culinary

Menikmati Sensasi Berbeda dari Buah Semangka

0
sensasi buah semangka

STARJOGJA.COM, Info – Buah semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga membantu melepas dahaga dan meredakan dehidrasi. Selain melepas dahaga buah semangka ini juga dipadu padankan menjadi kreasi yang membuat sensasi berbeda.

Namun sejatinya ada sejumlah resep berbahan baku semangka yang bisa dibuat dengan mudah di rumah. Dengan begitu, kita bisa menyantap semangka dengan sensasi yang lain. Berikut 7 opsi olahan semangka dilansir dari Boldsky, Jumat (19/6/2020):

1. Melon Melody

Anda cukup memblender semangka dengan es batu. Sempurna untuk selera anak Anda dan juga waktu berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Baca juga : UGM Sosialisasikan Pengembangan Benih Unggul Semangka Orange

2. Salad Semangka & Biji Wijen

Biji wijen adalah benih yang sangat sehat. Masukan mereka ke dalam menu diet Anda setiap hari untuk melawan penyakit dan tetap bersemangat sepanjang hari. Salad semangka dengan biji wijen adalah salad buah yang sehat.

3. Es Loli Semangka

Jika Anda mengadakan pesta musim panas, pastikan menu Anda menyertakan berbagai resep khusus musim panas. Dapatkan es krim dan gelas untuk mengalahkan panasnya musim panas dan menyegarkan suasana hati semua orang. Sertakan juga buah-buahan musim panas seperti mangga, semangka, dan leci di menu Anda. Coba satu resep musim panas seperti es loli semangka untuk menyegarkan semua orang di pesta Anda.

4. Punch Semangka

Semangka adalah buah yang bagus untuk diet karena mengandung lebih banyak air dan membantu meningkatkan pencernaan. Selalu lebih baik makan buah secara langsung daripada membuat jusnya. Buat catatan tentang cara menyiapkan resep punch semangka yang lezat.

5. Smoothie Semangka Dengan Yogurt

Anda dapat menyiapkan smoothie yang lezat menggunakan semangka yang kaya air. Blender buah merah berair ini dengan yogurt dan sajikan. Smoothie juga sehat. Semangka kaya akan air yang membuat Anda tetap terhidrasi dan yogurt di sisi lain kaya akan kalsium dan bakteri sehat yang membantu pencernaan.

6. Jus Semangka Masala

Jika Anda adalah salah satu pecinta jus buah, maka inilah resep jus semangka sederhana yang disiapkan dengan gaya India. Jus semangka masala memiliki rempah-rempah aromatik seperti bubuk biji jintan, chaat masala yang membuatnya menjadi minuman yang tajam namun manis.

7. Kebab Semangka Keju

Anda mungkin berpikir bahwa semangka dan keju mungkin bukan kombinasi yang baik. Tapi, bahan-bahan ini bisa digunakan bersama, bukan hanya untuk membuat salad tetapi untuk membuat kebab yang luar biasa! Siapa bilang kebab hanya enak kalau dibuat dengan ayam atau daging? Anda bisa membuat kebab sayuran dengan semangka.

Sumber : Bisnis

Kandungan Manfaat dari Buah Jeruk

Previous article

Australia Mengaku Ada Serangan Siber

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary