Sport

PSSI Resmi Putuskan Liga 1 dan 2 Bergulir

0
liga 1 ditunda
Ketua Umum PSSI M Iriawan melambaikan tangannya saat pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Agenda KLB PSSI tersebut adalah pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI serta pemilihan Anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2019-2023. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

STARJOGJA.COM, Info – PSSI resmi menetapkan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 akan resmi bergulir. Liga yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19, akan dilanjutkan mulai September atau Oktober 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar secara virtual pada Rabu (17/6).

“Setelah kompetisi dihentikan, kami melakukan komunikasi intens dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Liga 1 di Yogyakarta, Borneo FC Tidak Masalah

Selain dengan para klub, Iriawan melanjutkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Kemudian, untuk kelanjutan kompetisi, PSSI pun menjalin kemitraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

PSSI, kata pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, akan menjalankan Liga 1 dan 2 dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline mulai awal hingga ujung kompetisi. Saat ini, PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” tutur Yunus.

Sementara terkait kepastian jadwal apakah liga dimulai September atau Oktober 2020, PSSI akan memutuskannya kemudian setelah berdiskusi dengan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sumber :  Antara

Pemda DIY Memetakan Zona Risiko Penularan Covid-19

Previous article

Bayi Perempuan Bantul Sembuh dari Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport