Kab KulonprogoNews

Terdampak Covid-19, Dinpar Kulon Progo Turunkan PAD 73 Persen

0
buku sejarah Kulonprogo
Suasana senja di Puncak Suroloyo

STARJOGJA.COM, KULON PROGO – Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menurunkan target pendapatan retribusi pariwisata tahun ini sebesar Rp3,65 miliar, dari sebelumnya Rp5 miliar menjadi Rp1,35 miliar atau turun 73 persen.

“Kami harus realistis dengan kondisi saat ini. Sejak Februari hingga saat ini, sektor pariwisata lumpuh total. Sehingga kami juga harus mengubah target pendapatan retribusi pariwisata,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Bambang Tri Budi dikutip dari Antara, Jum’at (19/6).

Meski objek wisata akan dibuka pada akhir Juni atau awal Juli, Dinas Pariwisata tetap tidak akan mampu mengejar target pendapatan retribusi. Jumlah pengunjung dan jam operasional akan dilakukan pembatasan, sehingga akan berdampak pada pendapatan retribusi.

Baca juga : 10 Pasien Positif Covid-19 Kulonprogo Sembuh

“Beberapa bulan ke depan ini, jumlah wisatawan yang berkunjung juga belum dapat diprediksi. Kami berharap pandemi Covid-19 segera dapat diatasi sehingga geliat pariwisata dan ekonomi masyarakat di Kulon Progo kembali nornal,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo Nining Kunwantari mengatakan beberapa bulan terakhir, objek wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo mulai dari Pantai Trisik, Pantai Glagah dan Pantai Congot, Waduk Sermo, Kebun Teh Nglinggo, Puncak Suroloyo, dan Gua Kiskendo tidak dibuka sama sekali.

Sumber : Antara

Bayu

Temu Lagu dari Pendatang Baru Bibo

Previous article

Jutaan Tenaga Kerja Terdampak Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *