Kab GunungkidulNews

Mulai Senin, Kalisuci Dibuka untuk Umum

0
ganjil genap
kalisuci (istimewa)

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Dinas Pariwisata Gunungkidul memastikan mulai Senin (22/6/2020), obyek wisata river tubing Kalisuci di Desa Pacarejo, Semanu dibuka untuk umum. Meski demikian, jumlah pengunjung dibatasi 100 orang per hari dan pembukaan hanya sampai pukul 16.00 WIB.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, mulai Senin mendatang obyek wisata Kalisuci sudah dibuka, walau statusnya masih dalam uji coba.

“Sudah ada suratnya dan ada ketentuan yang harus ditaati selama operasional,” kata Hary kepada Harian Jogja, Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, di dalam operasional, pengelola harus menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun. Selain itu, saat penyusuran harus dibuat jarak antar pengunjung.

“Yang jelas sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Nanti setiap pengunjung akan dicek suhu tubuh dengan batas maksimal 37,3 derajat celcius,” katanya.

Selain itu, juga ada pembatasan kunjungan. Apabila di waktu normal bisa menampung 200 pengunjung setiap harinya, maka di saat pandemi dibatasi separuhnya, yakni 100 per hari.

“Jam buka juga dibatasi hingga pukul 16.00 WIB,” katanya.

Pasangan Anda Psikopat? Cek ini Biar Lega

Previous article

Pasien Asia Selatan Paling Berisiko Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *