Kota JogjaNews

Ini Cara Warga Blunyahrejo Berbagi di Pandemi

0
warga blunyahrejo berbagi
SUMBER ; humas pemkot jogja

STARJOGJA.COM,JOGJA. Warga Blunyahrejo punya cara berbagi di tengah pandemi covid-19. Aksi dilakukan oleh warga RW 05 Blunyahrejo, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo Kota Yogya ditujukan bagi warga terdampak.

Para warga mewujudkan rasa peduli tersebut dengan cara menyediakan berbagai sayuran yang digantung di beberapa titik untuk masyarakat di wilayah Blunyahrejo yang kurang mampu.

Ketua RW 05 Blunyahrejo, Sunarti mengatakan aksi tersebut sebagai wujud nyata sikap berbagi kepada sesama warga disaat pademi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama dalam masa pandemi covid-19. Kami terpanggil untuk berbuat sebisa dan semampu yang bisa kami dilakukan” katanya Sabtu (20/6/2020).

Ia berharap semakin banyak masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut, dengan donasi yang lebih banyak, pihaknya berencana untuk mengolah dan memperluas jangkauan sehingga tidak hanya di satu titik saja.

Aksi ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Yogyakara, Heroe Poerwadi, menurutnya apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga aksi ini dapat menambah kekompakan antar sesama, semoga pandemi covid 19 ini bisa segera berkahir” harapnya.

Ia menjelaskan, gotong royong masyarakat ini merupakan bentuk gerakan gandeng gendong.

“Gerakan ini merupakan gerakan dari Kota Yogya untuk Kota Yogya, kegiatan seperti ini akan dijalankan dan menjadi bentuk tahapan kebangkitan masyarakat kota Yogyakarta” jelasnya

Teknologi Ini Bisa Mengecek Ketepatan Cuci Tangan

Previous article

Pilkada Diharapkan Lahirkan Pemimpin Kritis Hadapi Krisis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja