Flash InfoHealth

Cek ! Ini Gejala Kekurangan Vitamin B12

0
kenyang
Ilustrasi makan

STARJOGJA.COM,HEALTH – Gejala kekurangan Vitamin B12 bisa sulit dikenali, dan dapat berkembang sangat lambat dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu tanda peringatan utama dari kondisi ini adalah perasaan aneh di kaki Anda. Anda akan merasakan mati rasa dan seperti ditusuk jarum di telapak kaki Anda. Demikian dikutip dari Express.co.uk.

Vitamin B12 adalah bahan penting untuk kesehatan tubuh, karena diperlukan untuk membuat sel darah merah. Tanda-tanda kekurangan bisa berkembang sangat lambat, sehingga mungkin sulit untuk mendiagnosis kondisi tersebut.

Orang dengan gejala yang tidak terdiagnosis harus mempertimbangkan bahwa mereka mungkin memiliki kekurangan vitamin B12.

Meskipun tidak mungkin bahwa gejala Anda disebabkan oleh kondisi tersebut, masih ada banyak orang yang kekurangan B12. Tes darah cepat dapat mengungkapkan apakah Anda harus menambahkan lebih banyak B12 ke dalam diet Anda.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan sensasi, yang mungkin terasa seperti mati rasa terus-menerus di kaki Anda, bisa sangat menyakitkan.

Seperti halnya gejala anemia, kondisi ini dapat menyebabkan gejala yang berkaitan dengan saraf Anda. Ini juga dapat memengaruhi gerakan dan sensasi Anda, terutama pada kaki Anda, menyebabkan mati rasa atau jepit dan jarum dan menurunkan sensitivitas Anda terhadap sentuhan, getaran atau rasa sakit.

Ini juga dapat menyebabkan kebingungan, depresi, konsentrasi yang buruk dan kelupaan – kondisi yang dapat menyerupai demensia.

Kondisi ini memang ini tidak selalu disebabkan oleh anemia defisiensi vitamin B12, tetapi jika Anda memeriksakannya ke dokter Anda.

Sementara itu, Anda juga bisa berisiko kekurangan vitamin B12 jika Anda mengalami rasa sakit yang tajam menusuk di telapak tangan Anda.

Rasa sakit cenderung terjadi secara tiba-tiba, tanpa peringatan sebelumnya. Ini biasanya mempengaruhi tempat tepat di bawah jari manis, di sekitar tempat lipatan telapak tangan, katanya.

Jika tidak diobati, rasa sakit ini dapat mulai bergerak ke arah tepi luar tangan, yang berasal dari pergelangan tangan. Tanda-tanda peringatan lain yang lebih umum dari kekurangan vitamin B12 termasuk kelelahan, sakit kuning, dan merasa pusing.

SUMBER : Bisnis.com

Gitar Kurt Cobain Terjual Rp85 Miliar

Previous article

Anak Remaja Ternyata Lebih Rentan Terkena DBD

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info