Sport

PSSI Mengirim Surat ke Shin Tae-yong

0
timnas U-23
Shin Tae Yong (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya fokus dalam kesiapan timnas. PSSI juga sudah mengirim surat kepada pelatih tim nasional Shin Tae-yong yang di Korea Selatan pulang ke Jakarta pada 29 Juni 2020.

“Untuk kick-off meeting kita undang dia datang ke sini, resmi melalui undangan PSSI. Kalau nggak salah kemarin untuk datang tanggal 29 Juni beserta stafnya,” kata Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman di Jakarta pada Selasa (23/6/2020).

Terlepas dari polemik setelah Shin membeberkan penilaian buruk mengenai PSSI kepada media negaranya, kata Syarif, kedatangannya sangat diharapkan mengingat banyak pekerjaan yang mesti dijalani, apalagi timnas menghadapi berbagai agenda di kalender Federation Internationale de Football Associations (FIFA).

Adapun pembahasan yang akan disampaikan di antaranya menyusun kerangka timnas U-20 atau seleksi serta program latihan yang akan dijalankan.

Baca juga : Eduard Tjong Tunggu Gaya Baru Melatih Shin Tae Yong

“Jadi, kalau dia ngotot [pemusatan latihan] ke Korea [Selatan], yang mau dilatih siapa. Kan harus dirampingkan, dipilih yang terbaik, maka itu harus ada sesi sampai sepekan untuk melihat dan menyeleksi,” ujarnya.

“Setelah menyusun kerangka tim, jangan lupa ini bukan hanya satu tim ada senior, ada U-19, ada U-16. Jadi, dia harus ke sini. Kalau dia bilang mau latihan di sana, yang mau dilatih yang mana?” lanjut Syarif.

Sebelumnya, Shin memang ingin agar timnas U-20 menjalani pemusatan latihan di Korsel karena dianggap lebih aman dari penularan virus corona Covid-19. Keinginan Shin inilah yang kemudian menjadi polemik, bahkan saling bertukar pernyataan.

Syarif mengatakan tak masalah jika Shin ingin melakukan pemusatan latihan di Korsel, tetapi dia meminta agar menyeleksi pemain terlebih dahulu di Jakarta serta demi mematuhi kontrak.

“Yang jelas dia harus sepakat, kita harus mulai on the pitch di Jakarta. Apalagi Kemenpora akan dukung dengan penyediaan lapangan ABC. Saya kira lagi proses, sudah ada yang urus. Proposal harusnya sudah siap dan sudah dibicarakan, seingat saya sudah dibahas di Kemenpora,” tuturnya.

Sumber : Antara

Bayu

Disneyland Paris Akan Segera Buka

Previous article

Risma: 200 Tempat Tidur Pasien Covid-19 Belum Pernah Terisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport