Flash Info

Puluhan Bayi Buaya Dicuri Kerugian hampir 200 Juta

0
bayi buaya

STARJOGJA.COM, Info – Kabar heboh datang dari taman margasatwa di Wilayah Utara (Northern Territory), Australia. 59 bayi buaya dicuri di sebuah taman margasatwa membuat pemiliknya mengalami kerugian 20.000 dolar Australia.

Nilai itu setara dengan Rp196.340.000 jika dihitung dengan kurs 1 dolar Australia sama dengan Rp9.817.

Media setempat pada Senin (22/6) melaporkan bahwa 59 buaya sepanjang 40-50 cm dicuri dari Crocodylus Park di Darwin pada Mei.

Baca Juga : Buaya dalam Kondisi Terikat Ditemukan di Sungai Progo

Grahame Webb, salah satu pakar terkemuka di bidang penelitian buaya sekaligus pemilik Crocodylus Park, mengatakan bahwa pencurian reptil yang dibiakkannya untuk keperluan penelitian itu membuatnya mengalami kerugian hingga 20.000 dolar Australia.

Webb mengatakan kepada News Corp Australia bahwa dirinya yakin buaya-buaya itu dicuri dalam beberapa kunjungan selama periode dua pekan hingga 19 Mei lalu.

“Semua makanan mereka dipantau, dan itulah yang tidak bisa kami pahami, makanan bertambah di kandang-kandang lain dan tingkat konsumsi (di kandang ini) naik kemudian berhenti, naik lagi, lalu berhenti lagi,” papar Webb.

Saat menghitung jumlah buaya, staf di taman tersebut menyadari bahwa 59 ekor telah dicuri.

Ini bukan kali pertama fasilitas tersebut menjadi target pencuri. Dalam beberapa kasus, pencuri membuat lubang di pagar rantai taman tersebut.

“Mereka [59 buaya] baru menetas tahun lalu, ini adalah kelompok yang tumbuh dengan sangat cepat,” ujar Webb.

“Meminta agar properti kita dihargai adalah suatu hak yang mendasar. Rupanya pagar berduri tidak bisa menghentikan siapa pun jika mereka benar-benar serius,” ujar Webb.

Sumber : Antara

Bayu

Harapan Ma’ruf Amin Ekonomi dan Keuangan Syariah Berkembang

Previous article

Kekebalan Orang Tanpa Gejala Covid-19 Dinilai Rendah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info