Flash InfoHealth

Kasus Corona Global Bisa Capai 10 Juta di Pekan Depan

0
varian delta juni

STARJOGJA.COM. HEALTH – WHO Peringatkan Jumlah Kasus Corona Global Bisa Capai 10 Juta Pekan Depan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan jumlah infeksi kasus corona global mencapai 10 juta kasus dalam minggu depan, menyusul lonjakan besar dalam kasus baru selama sebulan terakhir.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, menerangkan dalam konferensi pers bahwa virus ini berkembang dengan cepat. Pada bulan pertamanya kasus yang dilaporkan kurang dari 10.000 kasus.

Akan tetapi pada bulan Mei angkanya telah mencapai 4 juta kasus dan terus berkembang ke berbagai semua negara. Dia menyebut minggu depan jumlah kasus di seluruh dunia berpotensi mencapai angka lebih dari 10 juta kasus.

“Ini adalah peringatan bahwa meskipun kita terus menjalankan penelitian dan pengembangan vaksin, kita punya tanggung jawab mendesak melakukan berbagai upaya untuk menekan penularan dan menyelamatkan lebih banyak nyawa,” katanya seperti dikutip Express UK, Kamis (25/6).

Adapun berdasarkan data Worldometer, hingga hari ini jumlah infeksi Covid-19 global telah mencapai angka 9,5 juta kasus. Jumlah kematian terkonfirmasi sebanyak 480.000 kasus dan pasien sembuh tercatat sebanyak 5,1 juta kasus.

Lima negara teratas dengan jumlah kasus terbanyak saat ini adalah Amerika Serikat dengan 2,4 juta infeksi; Brasil dengan 1,1 juta infeksi; Rusia dengan 606.000 infeksi, India dengan 472.000 infeksi, dan Inggris dengan 306.000 kasus Covid-19.

Sementara itu, Indonesia menempati urutan ke-30 negara dengan jumlah kasus terbanyak. Hingga laporan terakhir, Indonesia telah mencatatkan angka 49.009 kasus infeksi. Angka kematian tercatat sebanyak 2.573 kasus dan pasien sembuh sebanyak 19.658 kasus.

SUMBER : Bisnis.com

Penumpang YIA Meningkat, Protokol Kesehatan Diperketat

Previous article

Swiss Luncurkan Aplikasi Pelacakan Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info