Kota JogjaNews

Program Recovery Covid-19 Harus Secara Massif

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, JOGJA – Program Recovery Covid-19 Harus Secara Massif. Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mendesak program recovery covid-19 harus sudah massif dilakukan dan dimulai sesegera mungkin, meskipun status DIY akan diberlakukan perpanjangan tanggap darurat pandemi Covid-19.

“Menurut saya status tanggap darurat memang masih cukup penting dipertahankan melihat kondisi kesehatan saat ini masih belum stabil, agar masyarakat tidak terlena dengan isyu new normal juga agar SKPD mudah mengambil langkah penggunaan anggaran,” katanya Kamis 25 Juni 2020.

Huda mengatakan pihaknya sudah memberikan masukan ke gugus tugas terkait hal ini. Kecepatan penanganan oleh SKPD sangat terdukung dengan status tanggap darurat.

Tapi terlepas dari hal tersebut, ujar dia, yang jauh  lebih penting adalah bagaimana program program recovery terutama perekonomian segera massif dilakukan.

“Saat ini dampak ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat dan jangan sampai pemerintah terlambat mengambil tindakan. Jika kita terlambat mengambil langkah recovery  sangat dikhawatirkan perekonomian semakin terpuruk,” katanya.

Pihaknya bersyukur meskipun kondidi belum stabil, penambahan kasus positif Covid 19 di DIY cukup landai dan tidak menanjak tajam.

“Dalam masa ini kami tetap minta agar gugus tugas melakukan tes swab massal untuk antisipasi,” ujarnya.

Recovery di bidang ekonomi harus dilakukan dengan cermat dan dipilih program program ungkitan yang strategis, mengingat keterbatasan kemampuan anggaran pemda DIY yang turun drastis.

Menurutnya, tidak semua hal bisa dilakukan pemda, justru peran pemda dalam recovery ini diutamakan untuk menstimulasi dan mendukung berbagai kreativitas dan solidaritas yang sudah tumbuh di masyarakat.

Pengamat Jogja: Langkah Gojek Fokus pada Layanan Utama Sangat Tepat

Previous article

Covid-19 Mempengaruhi Keuangan Rumah Sakit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja