FeatureNews

Tips Ibadah dengan Standar Covid-19 bagi Pelaku Perjalanan

0
ibadah standar Covid-19
Warga mencuci tangan sebelum sholat jumat di masjid Jogokaryan (arif M)

STARJOGJA.COM, Info – Bagi pelaku perjalanan di tengah wabah Covid-19 harus mengerti standar kesehatan yang ada terutama menjalankan ibadah. Sehingga menekan penyebaran virus Covid-19 bagi pelaku perjalanan maupun warga daerah yang dilewati.

“Tips bagi yang melakukan perjalanan tidak memaksakan diri sholat Jumat bersama warga,” kata Sita Petugas Pusdalops BPBD DIY Jumat (26/6/2020).

Diketahui saat ini penyebaran virus Covid-19 masih terus terjadi di beberapa daerah. Hal ini membuat Pemda DIY mengeluarkan perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19.

“Kalau tetap sholat maka tetap jaga jarak,” katanya.

Baca juga : Atasi Ketegangan Covid-19, Brazil Buka Bioskop ‘Drive-in’

Sita mengatakan bagi warga yang melakukan perjalanan ketika hari Jumat sebaiknya tidak memaksakan diri sholat Jumat bersama warga. Namun, jika harus melaksanakan sholat Jumat maka harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ada.

“Maksimal membawa sajadah sendiri,” katanya.

Sita melanjutkan hingga Jumat kemarin setidaknya sudah ada 299 kasus Positif Covid-19 di DIY. Sehingga warga dihimbau untuk tetap berhati-hati ketika beraktivitas di luar ruang dengan mengikuti protokol kesehatan yang umum.

“Wudlu di rumah saja agar tidak antri dan bergantian kran. Jika ada kran di pintu masuk maka wajib cuci tangan,” katanya.

Bayu

Video BLACKPINK Tembus 60 Juta Viewers dalam 15 Jam

Previous article

Prameks Segera Berhenti Diganti KRL Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature