Flash InfoTechno

Serius Saingi Zoom, Google Perkuat Meet

0
google iklan

STARJOGJA.COM, TEKNO – Serius Saingi Zoom, Google Perkuat Meet.  Raksasa teknologi Google, menambah lagi fitur di aplikasi pertemuan digital Google Meet untuk mengejar ketertinggalan dari pesaing seperti Zoom Teams milik Microsoft.

Google Meet dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru, termasuk memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar atau efek blur pada latar belakang panggilan video mereka. Serius Saingi Zoom, Google Perkuat Meet.

Layanan ini sudah dapat dijalankan di Zoom dan Teams milik Microsoft. Pengguna akan dapat memilih gambar mereka sendiri atau memilih dari opsi default.

Dilansir Antara dri The Verge, Minggu, Google juga mengembangkan fitur teks caption real-time, mode dalam kondisi kurang cahaya, fitur angkat tangan dan tampilan layar hingga 49 peserta rapat, yang akan diluncurkan ke versi konsumen dari Meet.

Tidak dijelaskan jadwal resmi aplikasi ini dapat digunakan publik, namun Meet mulai menunjukkan pratinjau dari beberapa fitur yang akan datang tersebut untuk pelanggan perusahaan dan pendidikan.

Bulan lalu, Google juga telah mengintegrasikan Meet ke Gmail dengan menambahkan tautan sidebar. Aplikasi ini juga memungkinkan dilaksanakannya pertemuan dengan peserta hingga 100 orang tanpa batas waktu. Asalkan peserta memiliki akun Google.

Microsoft juga mulai mengejar Zoom dengan mengembangkan aplikasi Teams-nya yang memiliki 75 juta pengguna aktif harian, menurut perusahaan tersebut, pada April 2020 lalu. Sementara, menurut Google, Meet baru-baru ini melampaui 100 juta peserta rapat harian.

Cek, Ini Ciri-ciri Anda Kecanduan Cinta

Previous article

Facebook Peringatkan Soal Unggahan Berita Lama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info