Flash Info

Objek Wisata Gunung Bromo Akan Dibuka dengan Protokol Kesehatan

0
objek wisata Gunung Bromo
Gunung Bromo dan Bukti Keindahan Alamnya (foto : Deni Artha)
STARJOGJA.COM, Info – Objek wisata mulai banyak dibuka untuk umum namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk Gunung Bromo. Objek wisata di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur rencananya akan dibuka sesuai dengan protokol kesehatan.
Hal itu akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari untuk menindaklanjuti keputusan dari Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat.
“Saat ini kami mempersiapkan untuk membuka secara selektif tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo seperti Gunung Bromo,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budi Yoelijanto, Senin (29/6/2020).
Menurutnya, tidak semua tempat wisata di Kabupaten Probolinggo akan dibuka,  yang pertama akan dimulai dari kawasan wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura dan Pantai Bentar di Kecamatan Gending.
“Kami mendapat perintah dari bupati untuk melakukan persiapan mulai dari sosialisasi, pendampingan, dan visitasi, serta simulasi. Kalau sudah simulasi dan hasilnya bagus, baru akan dibuka,” tuturnya.
Pihaknya juga memilih beberapa hotel untuk menjadi titik pengawasan, selanjutnya beberapa restoran yang akan ditunjuk untuk menjadi percobaan untuk tatanan normal baru.
Sebelumnya, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pengelola wisata Gunung Bromo, juga tengah menyiapkan prosedur standar penerapan protokol kesehatan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter dari permukaan laut.
Kawasan wisata Gunung Bromo menjadi salah satu objek wisata yang akan dibuka pertama kali di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
Sumber : Antara
Bayu

Respon Cahaya Menjadi Gejala Baru Covid-19

Previous article

Obat Hydroxychloroquine Bukan untuk Penyakit Jantung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info