Kota JogjaNews

Pasien Positif DIY Tambah Enam Orang

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pasien Positif DIY Tambah Enam Orang. Pemda DIY mencatat jumlah kasus pasien dalam pengawasan yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu, bertambah enam orang sehingga total menjadi 331 kasus.

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 5 Juli 2020 terdapat tambahan enam kasus positif,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Minggu..Pasien Positif DIY Tambah Enam Orang

Berty menyebutkan enam pasien positif itu yakni pasien kasus 328 berusia 55 tahun berjenis kelamin laki-laki asal Sleman, pasien kasus 329 berusia 61 tahun berjenis kelamin perempuan asal Gunung Kidul, pasien kasus 330 berusia 65 tahun berjenis kelamin perempuan asal Bantul.

Berikutnya, kasus 331 berusia 70 tahun berjenis kelamin perempuan asal Bantul, kasus 332 berusia 29 tahun berjenis kelamin perempuan asal Kota Yogyakarta, dan kasus 333 berusia 32 tahun berjenis kelamin laki-laki asal Gunung Kidul.

Ia menjelaskan kasus 328 memiliki riwayat bepergian ke Makasar, kasus 329 hasil skrining di rumah sakit dan belum ada informasi lebih lanjut, kasus 330 masih dalam penelusuran kontak, kasus 331 memiliki kontak dengan kasus 314, kasus 332 kontak pasien positif dari Jepara, dan kasus 333 merupakan hasil tracing oleh Dinkes Gunung Kidul.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan kasus 331 asal Bantul tidak memiliki hubungan keluarga dengan kasus 314 namun keduanya bertetangga dan rumah mereka saling berdekatan.

“Mungkin (keduanya) ngobrol biasa, dan kebetulan usianya sudah risiko tinggi. Penelusuran kontak (kasus 314) sedang dilakukan dan tidak terbukti ada kontak dari luar. Tapi belum tahu juga pengakuannya benar atau tidak,” kata Wahyu.

Berty Murtiningsih melanjutkan selain kasus positif, ia juga mencatat satu kasus pasien sembuh dari COVID-19 yakni kasus 252, laki-laki berusia 35 tahun asal Sleman.

Kasus Positif Covid-19 di Yogyakarta Meningkat Lagi

Previous article

Pesepeda di Yogyakarta Meninggal, Hati-hati dengan ini 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja