Flash InfoLifestyle

Cobain Serunya Bisnis Cloud Kitchen !

0
kenyang
Ilustrasi makan

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Bisnis Cloud Kitchen jadi primadona. Layanan pesan antar, kadang jadi solusi buat yang super sibuk, enggak sempat masak atau pergi ke restoran, bahkan saat Anda mager alias males gerak. Apalagi, saat pandemi kayak sekarang ini, tempat makan banyak yang membatasi pengunjung untuk bersantap di tempat (dine in).

Kehadiran cloud kitchen bisa jadi solusinya nih. Cloud kitchen, atau yang juga dikenal sebagai ghost kitchen ini, menawarkan konsep layanan makanan tanpa bersantap di tempat kayak restoran atau kedai.

Cloud kitchen juga dinilai punya peluang bisnis yang oke lho. Soalnya, Anda enggak perlu repot-repot buat menyewa sebuah tempat buat dijadikan restoran atau kedai. Selain itu, Anda bisa sangat terbantu dengan media sosial buat memasarkan dagangan.

Beberapa tahun terakhir, ditambah adanya pandemi, bikin bisnis cloud kitchen makin berjamur. Bahkan, kalangan artis dan selebgram sudah mulai menjajaki bisnis ini.

GrabKitchen
Sebagai perusahaan rintisan berbasis teknologi terbesar se-Asia Tenggara, Grab enggak cuma bisa antar pesanan makanan kamu doang nih. Grab bahkan bisa masakin menu spesial buat kamu lho!

Dimulai tahun 2019 lalu, GrabKitchen merupakan “dapur satelit” yang dimiliki Grab Inc buat menyajikan aneka makanan dengan sistem pesan antar yang lebih cepat. Hal ini rupanya juga merupakan langkah ambisi Grab buat mendukung layanan pesan antar terdepan di Asia Tenggara.

“Kami berkreasi dengan cara-cara inovatif untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik, dan GrabKitchen merupakan salah satu alasan bisnis pesan-antar makanan kami tumbuh sangat pesat di Indonesia dan di Asia Tenggara,” kata Vice President of GrabFood Tomaso Rodriguez, dikutip dari laman resmi Grab,

Selain punya dapur sendiri, kamu juga bisa ikutan gabung sebagai merchant nih, Be-emers. Soalnya, GrabKitchen ini bisa dimanfaatkan buat tempat makan yang ingin melebarkan franchise, tapi belum bisa menemukan lokasi kedai atau restorannya.

GoFood Kitchen
Enggak mau kalah sama Grab, startup unicorn di Indonesia ini juga meluncurkan layanan cloud kitchen bernama GoFood Kitchen. Diresmikan November 2019, layanan dapur virtual ala Gojek ini pun memanfaatkan layanan pesan antar makanan yang selama ini dioperasikani lewat fitur GoFood.

Nah, dilansir dari Bisnis.com, dalam menjalankan bisnis ini, Gojek menggandeng perusahaan rintisan asal India bernama Rebel Food. Selain itu, GoFood Kitchen ini dinilai bakal mempermudah para mitra driver buat parkir dan menunggu pesanan.

Cloud kitchen ala Publik Figur
Punya ketenaran, lantas enggak membuat para tokoh terkenal ini kemudian larut dalam popularitasnya. Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak kalangan artis atau publik terkenal punya bisnis lain, terutama di bidang kuliner.

Adanya konsep cloud kitchen, bikin sejumlah publik figur juga enggak mau ketinggalan buat mencobanya. Ada keluarga artis Anang Hermasyah yang punya Dapur Asix, selebgram Karin Novilda dengan produk Awkenyang, dan masih banyak lagi.

Bahkan, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming juga tengah menerapkan konsep cloud kitchen lewat lini usaha kulinernya: Mangkok Ku. Bisnis kuliner berbasis pesan antar ini merupakan kerjasamanya dengan Chef Arnold lho!

‘Makanan Sehat’ Ini Sebenarnya Junk Food

Previous article

Transmisi Lokal di Bantul, 67 Orang Isolasi Mandiri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info