Kab GunungkidulNews

Seluruh Pantai di Gunungkidul Dibuka Akhir Bulan Ini

0
pantai di gunungkidul
Pantai Indrayanti Gunungkidul

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Seluruh Pantai di Gunungkidul Dibuka Akhir Bulan Ini.  Dinas Pariwisata Gunungkidul menargetkan seluruh destinasi pantai sudah dibuka sebelum akhir Juli. Guna memenuhi target ini terus dilakukan sosialisasi kepada stakeholder terkait untuk pelaksanaan uji coba.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan, untuk saat ini baru dua destinasi pantai yang sudah dibuka. Namun demikian, ke depannya sudah ada target untuk membuka destinasi lain seperti di Pantai Baron dan Kukup yang terlebih dahulu melakukan ujicoba.

“Target kami memang akhir bulan Seluruh Pantai di Gunungkidul Dibuka, tapi harapannya pada minggu ketiga obyek di seluruh pantai sudah buka,” kata Asti, kemarin.

Menurut dia, sebelum ujicoba pembukaan dilaksanakan harus dilakukan berbagai persiapan. Salah satunya untuk memastikan jumlah kuota untuk kapasitas kunjungan pantai. Asti mengungkapkan, pembatasan kunjungan ini dilakukan agar sesuai dengan tata laksana pelaksanaan sektor kepariwisataan di era normal baru.

“Protokol kesehatan tetap dijalankan karena bagian dalam upaya pencegahan penyebaran corona di kawasan wisata,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono. Menurut dia, jumlah kunjungan wisata di kawasan pantai terus meningkat. Bahkan kunjungan pada Minggu (5/7), pengunjung yang datang melebihi kuota pembatasan.

“Kami batasi per hari 7.000 pengunjung, tapi membludak hingga 7.664 pengunjung,” katanya.

Untuk pembukaan destinasi lain, Hary mengakui sudah melakukan sosialiasi untuk pelaksanaan sektor pariwisata di era normal baru. Tata laksana ini, kata dia, harus ditaati karena bagian dari upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Kita sudah lakukan sosialisasi mulai dari Drini bahkan sampai ke Pantai Siung,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada minggu ini, dinas pariwisata berencana melakukan uji coba pembukaan sejumlah destinasi seperti Pantai Siung, Nglambor, hingga kawasan wisata Watugupit di Kecamatan Purwosari.

Hary berharap wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan pantai atau destinasi lain untuk membawa peralatan ibadah sendiri. Selain itu, pengunjung diminta terus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Harapannya semua sehat dan tidak kasus penularan corona dari lokasi wisata,” katanya.

SUMBER : Harianjogja.com.

Transmisi Lokal di Bantul, 67 Orang Isolasi Mandiri

Previous article

Bioskop di Indonesia Buka Mulai 29 Juli

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *