FeatureKota JogjaNews

Polisi Berikan Plasma Darah untuk Penyembuhan Corona

0
polisi plasma darah

STARJOGJA.COM, JOGJA – Empat Polisi Berikan Plasma Darah untuk dukung Penyembuhan COVID-19. Anggota Polisi dari jajaran Polda DIY , hari ini, diambil plasma darahnya untuk diteliti sebagai bagian dari pengembangan terapi plasma konvalesen dalam penyembuhan pasien Covid-19. Pengambilan dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta.

“Ada empat anggota polisi dari SPN Selopamioro yang diambil darahnya untuk mengikuti penelitian plasma konvalesen,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto saat berbincang dengan Star Jogja FM , Rabu ( 08/07).

Mereka merupakan anggota polri aktif, yang pernah menjadi pasien Covid-19. Setelah sempat menjalani perawatan mereka dinyatakan sembuh dan dua kali menjalani tes swab dan hasilnya negatif.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri memberikan sumbangsih pada masyarakat khususnya dalah hal membantu penyembuhan pasien COVID-19. Polisi Berikan Plasma Darah untuk Penyembuhan COVID-19.

” Ini adalah bagian nyata dari Slogan jiwa ragaku untuk kemanusiaan,” kata Yulianto.

Yulianto menerangkan 5 orang lainnya tidak lolos penilaian tingkat kekebalan tubuh mereka. Untuk mereka yang telah diambil plasma darahnya pada hari ini, dimungkinkan bisa diambil kembali pada 14 hari ke depan.

Terapi plasma konvalesen sendiri merupakan metode klasik yang sudah digunakan sejak lama tercatat pada masa Flu Spanyol dan Ebola. Plasma darah pasien sembuh disalurkan pada pasien lain yang masih positif virus dengan harapan antibodi pasien sehat membantu penyembuhan.

Pesantren Diminta Tunda Dulu Kegiatan Belajar Mengajar

Previous article

Covid-19 Tak Pengaruhi Permintaan Hewan Qurban

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature