Kab GunungkidulNews

Tahun Ajaran Baru Siswa Tetap Belajar dari Rumah

0
belajar dari rumah
Ilustrasi komputer UNBK

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Disdikpora Gunungkidul memastikan Tahun Ajaran Baru Siswa Tetap Belajar dari Rumah.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul memastikan di tahun ajaran baru 2020-2021 masih akan menerapkan kegiatan belajar di rumah. Kebijakan ini mengacu pada surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur DIY.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, pihaknya mendapatkan SE dari Gubernur DIY sejak Senin (6/7/2020) malam. Isi dari edaran tersebut menyangkut tentang kebijakan yang berkaitan dengan proses pembelajaran di tahun ajaran baru.

“Para siswa akan tetap menjalankan program belajar di rumah. Kebijakan ini sesuai dengan edaran dari Gubernur DIY,” kata Bahron, Selasa (7/7/2020).

Dia menjelaskan, sesuai dengan edaran tersebut maka untuk pembelajaran dari rumah tidak ada batas waktu. Hal ini berbeda dengan kebijakan sebelumnya yang ditetapkan setiap dua pekan sekali. Menurut Bahron, kebijakan belajar dari rumah ini akan mengacu pada perkembangan kasus corona di wilayah DIY.

Ditambahkannya, sebelum ada edaran terbaru dari gubernur, untuk pembelajaran di tahun ajaran baru menetepakan tiga opsi. Selain kebijakan perpanjangan belajar di rumah, juga ada opsi lain, yakni tetap masuk seperti biasa atau siswa akan masuk secara bergantian. “

Berhubung sudah ada kebijakan baru dari provinsi, maka kami akan mengikutnya,” katanya.

Rencananya tahun ajaran baru akan dimulai Senin (13/7/2020) mendatang. Hasil dari penerimaan siswa baru di tingkat SD dan SMP masih ada sejumlah sekolah yang kekurangan siswa. Menurut Bahron, kondisi ini sudah diprediksi sejak awal karena kuota yang tersedia lebih banyak ketimbang jumlah lulusan di setiap tingkatan.

Dia mencontohkan, untuk kapasitas penerimaan baru siswa SMP ada sekitar 13.000an kursi. Namun jumlah siswa lulusasn SD hanya sebanyak 9.701 anak sehingga para siswa tetap bisa melanjutkan sekolah.

SUMBER : harian jogja

Bioskop di Indonesia Buka Mulai 29 Juli

Previous article

Kasus Covid-19 Tinggi, Arab Saudi Batasi Haji

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *