Kab BantulNews

Covid-19 Tak Pengaruhi Permintaan Hewan Qurban

0
Hewan Qurban

STARJOGJA.COM, BANTUL – Pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 tidak memberikan dampak pada penurunan permintaan sapi di tingkat peternak setempat menjelang hari raya kurban atau Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul Joko Waluyo mengatakan hal tersebut berasarkan pemantaun pihaknya di beberapa tempat-tempat penampugan sapi di Bantul.

“Kemarin itu mulai H-30 (awal Juli) kami memantau tempat-tempat penampungan sapi di Bantul, rata-rata hampir sama permintaan, semua diprediksi tidak ada pengurangan,” katanya, dikutip dari Antara Kamis, (9/7).

Baca juga : Hewan Kurban yang Datang ke Yogyakarta Harus Steril

Menurut Joko, dari hasil pemantauan di tempat penampungan sapi yang sekitar 60 titik, para peternak menyatakan permintaan sapi dari masyarakat untuk hewan kurban di hari yang sama jelang Idul Adha masih sama dengan tahun lalu, sehingga pandemi Covid-19 tahun ini tidak menurunkan permintaan sapi.

“Jadi saya prediksi tahun dulu dengan tahun sekarang pada posisi tiga minggu jelang hari raya kurban ini kelihatannya sama, walaupun di musim Covid-19 tidak ada penurunan, seandainya ada pun tidak signifikan,” katanya.

Dia menjelaskan, kebutuhan hewan kurban di Bantul pada Lebaran Haji tahun lalu mencapai sekitar 20 ribu ekor, baik sapi, domba dan kambing. Sementara pada tahun ini produksinya hampir sama, mengingat hasil pantauan ke peternak tidak ada penurunan permintaan.

Sumber : Antara

Arif Mujiono

Polisi Berikan Plasma Darah untuk Penyembuhan Corona

Previous article

Jokowi Pilih Sapi Asal Sedayu Untuk Berqurban

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul