FeatureNews

Positif Covid-19, Pasar Sungapan Bantul Ditutup

0
pasar sungapan ditutup
pasar sungapan ditutup (arif)
STARJOGJA.COM, Info  – Pasar Sungapan, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Bantul ditutup karena ada dua pedagangnya positif Covid-19. Arif M warga Sungapan mengatakan pada Kamis (09/7) petugas melakukan penyemprotan disinfektan di pasar.
“Ya hari ini tadi ada petugas yang datang untuk mengamankan lokasi pasar. Dan memang ada pedagang yang kena Covid-19,” katanya kepada Starjogja.com, Kamis (9/7/2020).
Arif mengatakan di pasar sebelumnya juga sudah menempelkan  pengumuman penutupan pasar Sungapan. Surat penutupan itu dari Dinas Perdagangan Bantul.
“Ada surat penutupannya juga di pasar Sungapan,” katanya.
Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta mengatakan selain Pasar Sungapan ada  Pasar Sorobayan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden yang juga ditutup. Dua pasar itu akan ditutup mulai dari 10-12 Juli 2020.
 “Riwayat penularannnya masih ditelusuri oleh Dinas Kesehatan,” kata Sukrisna.
Mencegah penularan Covid-19 dengan menutup sementara operasional dua pasar tersebut. Sehingga tidak ada pedagang yang berjualan selama penutupan itu
“Untuk memutus mata rantai penyebaran infeksi Covid-19,” ujar Sukrisna.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan satu pedagang di pasar Sorobayan dan dua pedagang di pasar Sungapan positif terinfeksi Covid-19 itu adalah orang tanpa gejala (OTG).
 “Tiga pedagang itu hasil rapid test pasar,” kata Oky.
Bayu

Suku Baduy Minta Dicoret dari Destinasi Wisata Indonesia

Previous article

Olimpiade Tokyo Tetap Berlangsung Tahun 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature