Flash InfoSport

Rusia Perbolehkan Penonton Saksikan Formula 1 di Sirkuit Sochi

0
sirkuit bsochi rusia
Sirkuit Sochi Autodrom Rusia

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Rusia menyatakan siap menggelar balapan Gran Prix Formula 1 di Sirkuit Sochi. Acara tersebut menjadi balapan perdana pada musim ini yang memperbolehkan penonton hadir secara langsung.

Melansir Bisnis.com pada Sabtu, (11/7) yang dikutip dari Bloomberg, Rusia berencana menjadi tuan rumah balapan tersebut pada 25—27 September, sejalan dengan rencana kebijakan negara tersebut untuk membuka kembali perbatasannya di tengah pandemi Covid-19.

Balapan tersebut akan dilakukan sesuai dengan jadwal awal, dengan jumlah pserta sebanyak 10 pembalap. Sirkuit Sochi di Rusia dan Sirkuit Mugello di Italia masuk sebagai tuan rumah F1 dalam revisi kalender terbaru.

Baca juga : Balapan Formula 1 di Sirkuit Marina Bay Terancam Batal

Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko menyatakan, pihaknya akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk mewujudkan balapan yang dapat diikuti oleh penonton secara langsung.

“Penggemar dan peserta asing mungkin akan dapat menghadiri balapan dalam format yang mendekati normal, mengingat situasi saat ini,” kata CEO ANO Rosgonki, Alexey Titov, tulis Bisnis.com mengutip Bloomberg, Jum’at (10/7).

Ketua panitia penyelenggara balapan menyatakan pihaknya tengah menyusun skenario yang berbeda untuk memastikan keamanan para tamu. Hal itu juga akan disesuaikan dengan perkembangan pandemi ke depan.

F1 mengadakan balapan perdana musim ini di Austria pada 5 Juli tanpa dihadiri penggemar. Balapan perdana itu akhirnya diadakan setelah sejumlah seri balapan harus ditunda akibat lock down.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Arif Mujiono

Erdogan Umumkan Hagia Sophia Resmi Sebagai Masjid

Previous article

Canggih, Alat Rapid Test Buatan UGM dan UNAIR Hanya Butuh 15 Untuk Deteksi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info