Kota JogjaNews

M-Posyandu Mudahkan Ortu Cek Perkembangan Balita

0
M-Posyandu

STARJOGJA.COM, JOGJA –  M-Posyandu Mudahkan Ortu Cek Perkembangan Balita. Kecamatan Gondomanan Punya Inovasi untuk balita. Dengan kehadiran M-Posyandu Gondomanan Mudahkan Ortu Cek Perkembangan Balita.

Jika selama ini para orangtua dan balita di Gondomanan yang mendatangi Posyandu maka dengan inovasi M-Posyandu ini para kader yang datang langsung ke rumah warga. Dengan ini diharapkan warga tidak khawatir untuk melakukan cek rutin pertumbuhan dan perkembangan balita pada masa pandemi seperti ini.

Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Poerwati Soetji Rahajoe sangat mengapresiasi kegiatan M-Posyandu sebagai bentuk upaya untuk mengurangi stunting terutama diwilayah Kota Yogyakarta.

“ Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan M-Posyandu atau pemantauan balita ini semoga selalu berjalan lancar. Saya mengapresiasi para warga, terutama dengan karakter yang saling bergotongroyong menjadikan kita mampu mandiri. ,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini semua elemen masyarakat tidak lupa dengan mematuhi protokol kesehatan, agar Kota Yogyakarta tingkat penyebaran Covid-19 tidak meningkat.

“ Saya berharap adanya launching M-Posyandu ini bisa lebih aktif menjalani pemeriksaan secara rutin dan balita terpantau disetiap bulannya,” kata istri Wakil Walikota Yogya ini.

Camat Gondomanan Budi Santoso mengatakan sebelum adanya Covid-19 anak-anak mendatangi Posyandu, nantinya Para kader akan melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, serta lingkar kepala yang selama ini dilakukan sebulan sekali setiap Posyandu di 25 Posyandu se- Kecamatan Gondomanan. Para kader juga akan memberikan informasi dan pengetahuan tentang kesehatan serta melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Menurutnya, kegiatan M-Posyandu salah satu bentuk upaya Kecamatan Gondomanan dalam memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan balita di wilayahnya.

“ Dimasa pandemi ini, Posyandu di Kecamatan Gondomanan belum beroperasi, ini merupakan salah satu perhatian kami terhadap balita, agar terus diberikan pengecekan kesehatan oleh kader kami,” ungkapnya.

Selain itu, peran para kader nantinya juga membantu memberikan informasi kesehatan untuk para orang tua balita, agar balita mereka sehat dan tidak terdampak virus covid-19.

SUMBER : Humas Pemkot Yogyakarta

Terpaksa ke Toilet di Mal? Ini yang Harus Dilakukan

Previous article

Desa Wisata Puri Mataram Mulai Beroperasi Penuh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja