FeatureNews

DIY Mulai Uji Coba Objek Wisata dengan Protokol Covid-19

0
objek wisata protokol covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Objek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai uji coba pembukaan untuk wisatawan saat new normal Covid-19. Termasuk objek wisata di kawasan candi di DIY dengan standar protokol Covid-19.

Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di DIY Biwara Yuswantana mengatakan saat ini pembukaan objek wisata dilakukan secara bertahap. Mulai dari simulasi hingga nantinya evaluasi dari pembukaan tersebut.

“Bertahap kita simulasi dan minggu ini kita evaluasi mungkin dari 20 persen kita tingkatkan 30% atau 50% sembari evaluasi dan kendalanya dimana,” katanya kepada wartawan (13/7/2020).

Biwara mengatakan pembukaan objek wisata ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu pihak objek wista juga melakukan pembatasan yang sangat ketat terhadap jumlah wisata yang masuk.

Baca juga : Objek Wisata di Piyungan Uji Coba Buka Akhir Pekan ini

“Pembatasan dilakukan ketat, dengan ketat sesuai 20 persen itu. Uji coba ini untuk mempersiapkan pembukaan wisata,” katanya.

Hingga saat ini jumlah wisatawan masih didominasi oleh wisatawan dalam DIY. Selain itu wisatawan sekitar Yogyakarta juga ada.

“Dominan Jogja kedua Jawa Tengah. Domestik baru Jateng, Manca belum ada,” katanya.

Biwara mengatakan sebagai satgas Covid-19 DIY, kini pemerintah DIY tengah melakukan pemantauan di titik masuk Kota Yogyakarta. Pemantauan dilakukan terutama di Bandara Yogyakarta.

“Peningktan penerbangan kesiap-siagaan tim bandara dan satgas yang memeriksa, misalnya PCR nya kadaluarsa kah, kita siapkan itu,” katanya.

Bayu

Weird Genius Kolaborasi Dengan DJ Internasional

Previous article

Tes Cepat Massal di Bantul, Ribuan Pedagang Tidak Ikut Tes

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature