Health

Strategi Selandia Baru Perangi Covid-19, Pemusnahan

0
Selandia Baru lockdown
PM Selandia baru Jacinda Ardern resmi bertunangan (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Selandia Baru memiliki strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang menyerang dunia. Selandia Baru menggunakan kata kunci pemusnahan menghadapi virus Corona ini.

Selandia Baru tidak akan mencabut strategi pemusnahan virus jika ditemukan transmisi komunitas, kata Perdana Menteri Jacinda Ardern, seperti dikutip Antara dari Reuters, Rabu (15/7/2020).

Ardern mengatakan epidemi itu kini “meledak” di luar Selandia Baru. Negara-negara yang menjadi contoh dalam perang melawan Covid-19 kini mengalami wabah komunitas lebih lanjut.

Baca juga : Selandia Baru Longgarkan PSBB Pekan Depan

Pemerintah Selandia Baru merilis skema baru tentang strategi melawan virus apabila terjadi kasus baru/ Pemusnahan virus masih menjadi strategi utama.

“Tidak ada sistem yang 100 persen dapat dipercaya dan di seluruh dunia kami melihat bahkan langkah yang paling tegas sekalipun diuji oleh virus,” katanya di hadapan awak media di Wellington.

Negara Pasifik Selatan itu terakhir melaporkan kasus transmisi komunitas dua setengah bulan yang lalu. Selandia Baru mencatat 22 kematian dari hampir 1.200 kasus terkonfirmasi hingga Rabu.

Selandia Baru bersumpah akan memusnahkan, bukan hanya mencegah, virus, yang berarti menghentikan transmisi selama dua pekan setelah kasus terakhir yang diketahui sembuh.

Pejabat di negara bagian padat penduduk Australia New South Wales menyebutkan pelenyapan virus tak lagi mungkin ada karena munculnya wabah baru menyusul pelonggaran pembatasan Covid-19.

Sumber : Antara

Bayu

Uji Coba Vaksin Covid-19 Terakhir 27 Juli

Previous article

Permainan RS Soal Covid-19 Jadi Sorotan DPR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health